Rampas Tas Kekasih, Pensiunan PNS Diamankan Polsek Deli Tua

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Ada aja ulah pria yang berumur setengah abad ini. Bukannya, berbuat baik malah membuat dirinya harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor Deli Tua.

Pasalnya, pria pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), ini melakukan aksi kejahatan dengan merampas tas milik seorang wanita bernama Riska Mayasari (26) warga Jalan Bunga Cempaka III Kelurahan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, yang tidak lain adalah kekasih gelap pria tersebut.

Pelaku yang diamankan bernama Amron Ritonga (59) warga Desa Gunung Berita, Kecamatan Namorambe.

Aksi kejahatan perampasan tas milik korban oleh oleh pelaku, berawal Sabtu (5/9/2020) sekira pukul 14.00 wib. Saat itu Korban datang ke Jalan Jamin Ginting di sebuah SPBU, Kecamatan Medan Tuntungan,  untuk mengantarkan sepeda motor pelaku, yang kebetulan dipakai korban.

" Korban pun datang dan mengembalikan sepeda motor kepada pelaku," ujar Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH, melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH MH, Minggu (6/9/2020) siang pada dailysatu.com.

Sesudah bertemu dan mengembalikan sepeda motornya, kata Kanit Reskrim, pelaku mengajak korban makan, tetapi korban tidak menerima ajakan makan pelaku. Merasa kesal, pelaku langsung merampas handphone milik korban agar mau ikut yang dikatakan pelaku.

Untuk menyenangi hati pelaku yang diduga sebagai kekasihnya itu, korban mengikuti
kemauan pelaku. Akan tetapi pelaku bukan membawa korban makan, tetapi pelaku membawa korban ke Hotel Borobudur di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan. Korban tidak mau dan meronta untuk meninggalkan pelaku, dan korban berhasil melarikan diri.

" Pelaku mengejar korban dan merampas tas  milik korban," sebut Martua Manik.

Dengan wajah ketakutan dan penuh cemas, korban menyetop ojek online yang saat itu melintas untuk mengantarkan korban pulang kerumah. Korban yang merasa menjadi korban kejahatan, langsung mendatangi Polsek Deli Tua Sabtu malam sekira pukul 21.00 wib. Mendapat informasi tersebut, petugas Unit Reskrim Polsek Deli Tua, langsung melakukan cek tkp, saat korban mndatangi Polsek Deli Tua.

Setelah melakukan cek tempat kejadian perkara (tkp), sekira pukul 22.00 wib, Unit Reskrim Deli Tua, mendapat informasi dari masyarakat. Bahwasanya, pelaku berada di rumahnya. Tidak mau pelaku kabur, petugas langsung bergegas ke rumah pelaku dikawasan Namorambe.

Akibat kejadian itu korban kehilangan 1 buah handphone merek Oppo K3 warna biru dongker, 1 buah tas warna hitam, dan surat-surat seperti ATM, KTP, BPJS.

" Pelaku saat itu berada di rumahnya dan setelah diintograsi, pelaku mengakui perbuatannya dengan merampas tas milik korban," ungkap Manik.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku diboyong ke komando bersama barang bukti. Pelaku pun terancam 7 tahun penjara, akibat perbuatannya.

" Saat ini pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan kini masih dalam pemerikaaan penyidik," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Nias ini.(Wandi)
Share:
Komentar

Berita Terkini