Rampas Handphone Boru Tobing, Yosua Dirungkus Polisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Rampas handphone milik seorang karyawan toko membuat pria ini harus mendekam di sel tahanan Polsek Deli Tua.

Tersangka bernama Yosua Yulistian Immanuel Zenrato (25) yang bertempat tinggal di Jalan Luku I Gang Sepadan No.4 Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor. Dirinya diringkus, Jum'at (18/9/2020) malam sekira pukul 19.30 wib, di Simpas Pos, play over Jamin Ginting Kecamatan Medan Johor.

Dimana sebelumnya, Selasa (15/9/2020) korbannya Yulinita Tobing, membuat laporan ke Polsek Deli Tua, dalam kasus tindak pidana kejahatan perampokan. Dengan bukti LP / 1014 / K / IX / 2020 / SPKT/ Sek Delta, Tanggal 15 Sep 2020.

Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik SH MH, Minggu (20/9/2020) menerangkan, kejadian bermula saat tersangka mendatangi korban di tempat kerjanya di Jalan Ngumban Surbakti di bawah Fly Over Simpang Pos. Disana tersangka menjumpai korban. Tanpa alasan yang jelas, tersangka langsung mengambil handphone samsung A01 milik korban yang diletak diatas meja.

Tersangka langsung keluar membawa hamdphone korban. Melihat itu korban berusaha mengambil kembali handohphone miliknya terhadap tersangka.

"Di saat itulah tersangka memukul muka korban dengan tanganya dan tersangka berhasil melarikan diri dengan sepeda motor miliknya," ujar Iptu Martua Manik SH MH.

Korban yang merasa menjadi korban perampokan, langsung membuat laporan ke Mapolsek Deli Tua. Setelah dilakukan pemriksaan terhadap korban dan saksi yang ada di lapangan. Unit Reskrim Polsek Deli Tua, mengendus keberadaan tersangka di play over Jamin Ginting.

Tak mau buruannya kabur, petugas Unut Reskrim Polsek Deli Tua, langsung melakukan penangkapan. Saat diringkus, tersangka mengakui perbuatannya melalukan perampokan handphone milik korban.

Dari tersangka petugas mengamankan barang bukti handphone milik korban yang masih ada pada tersangka.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka pun di boyong ke Polsek Deli Tua, untuk proses lebih lanjut.

" Tersangka saat ini sudah di jebloskan ke sel tahanan dan di kenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Nias ini.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini