Purnama Barus Peragakan 18 Adegan Kasus Pembunuhan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Polsek Deli Tua menggelar rekontruksi pembunuhan yang dilakukan tersangka Purnama Barus. Rekontruksi pembunuhan tersebut, di laksanakan Rabu (2/9/2020) pagi di halaman Mapolsek Deli Tua.

Rekontruksi pembunuhan ini dilakukan sebagai syarat untuk melengkapi berkas perkara yang sudah dilimpahkan ke pihak  Cabang Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam, yang berada di Pancurbatu.

Acara rekontruksi pembunuhan tersebut langsung dihadiri oleh Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap SH, Waka Polsek AKP P. Sagala, Panit Idik Reskrim Ipda Bambanh Wahid, Jaksa dari Pancur Batu, penyidik Reskrim Deli Tua, dan penasehat hukum dari korban dan tersangka.

Dalam rekonstruksi, tersangka Purnama Barus alias Suhu menperagakan 18 adegan. Adegan demi adegan di peragakan tersangka yang juga di hadiri oleh saksi-saksi yang sudah di periksa oleh polisi.

Adegan rekontruksi juga dihadiri oleh pihak keluarga korban dan keluarga Purnama Barus, dan dijaga ketat personel Polsek Deli Tua.

Pembunuhan yang dilakukan tersangka Purnama Barus alias Suhu, terhadap Jamaludin Bangun alias Teger, terjadi pada Rabu 24 Juni 2020 yang lalu, sekira pukul 21.30 wib malam di Jalan Rel Kereta Api, Kelurahan Deli Tua Timur, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.

Korban mengalami luka di dada sebelah kirinya dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Sembiring, dan setelah mendapatkan perawatan sebentar, korban meninggal dunia.

Beberapa jam kemudian, Purnama Barus alias Suhu, didampingi pihak keluarga langsung menyerahkan diri ke Polsek Deli Tua. Itu dilakukannya sebagai bentuk niat baik dan tanggung jawab apa yang dilakukanya.

Sementara itu Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap SH, mengatakan, rekontriksi ini dilakukan untuk melengkapi berkas ke pihak ke Jaksaan.

" Sudah tahap 22 dan tersangka akan disidangkan oleh pihak Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, Cabang Pancur Batu," jelasnya. (Wandi)
Share:
Komentar

Berita Terkini