Polres Humbahas Ringkus Pelaku Pembunuhan di Saitnihuta Doloksanggul

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) bersama Dengan Subdit  III Ditreskrimum polda Sumatra Utara (Sumut) akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap para pelaku pembunuhan yang terjadi di Perladangan Asobe Dusun Lumban Sonang, Desa Sait Nihuta, Kec. Doloksanggul, Kab. Humbahas

Senin (28/9/2020) sekira Pukul 14.00 Wib.

Diketahui korban bernama

Kurnia Maya Sari (33) warga Gg Cakra II Dusun XI, Kec.Patumbak Kabupaten Deli Serdang.

Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono melalui Paur Subbag Humas Polres Humbahas Bripka SB Lolo Bako kepada sejumlah wartawan melalui aplikasi group WhatsApp membenarkan penangkapan para pelaku terduga pembunuhan.

"Iya benar pak ada diamankan tiga orang yang diduga pelaku pembunuhan terhadap Kurnia Maya Sari beberapa waktu lalu, ketiga pelaku yang diamankan masing - masing berinisial B (30) warga Jalan Binjai KM 10,8 Kec. Sunggal Medan,  DS (25) warga Desa Gambus Laut Kec. Lima Puluh, Kab. Batubara dan YP (32) warga Jalan Binjai KM. 10,8, Kec. Sunggal Medan" ucap Bripka Lolo.

Dijelaskan Brika Lolo penangkapan ketiga pelak bermula adanya laporan ke Polres Humbahas  ditemukan satu mayat perempuan dalam gubuk milik seorang warga di Dusun Lumban Sonang Desa Sait Nihuta, Kec. Doloksanggul, Kab.Humbahas.

Kemudian Personil Sat Reskrim beserta Team Identifikasi mendatangi TKP, dan menemukan korban tidak bernyawa lagi didalam gubuk dibungkus deang kain Sprei.

Lalu diadakan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi di TKP dan didapatkan keterangan bahwa selama ini yang tinggal digubuk tersebut tiga orang sebagai pekerja kebun.

Ketiga orang tersebut pada saat pertama sekali didatangi saksi sudah tidak berada ditempat, dan barang-barang milik mereka juga sudah tidak ada di TKP.

Petugas langsung melakukan pengejaran terhadap ketiga pelaku, pada hari, Selasa (29/9/2020) sekira pukul 14.30 Wib ketiga pelaku berhasil ditangkap saat diterminal Aplas Kota Medan Jalan Sisingamangaraja.

Ketiga pelaku saat ini telah diboyong ke Mapolres Humbahas untuk penyelidikan lebih lanjut. (Dohar.P)

Share:
Komentar

Berita Terkini