Polres Humbahas Bersama Pemkab Dan Kodim Lakukan Pendisplinan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com- Tim Gabungan dari  Polres Humbang Hasundutan (Humbahas), Personil TNI Koramil 07/ LH, Camat Lintong Nihuta dan Staff, Personil Dishub Kab.Humbahas dan Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, lakukan pendisiplinan protokol kesehatan di pusat pasar tradisional Lintong Nihuta, Senin (31/8/2020).

Kegiatan diawali apel persiapan yang dilaksanakan di halaman Gereja Katolik St. Koenrad Parzam Kec. Lintong Nihuta, Kab.Humbahas, pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono, SIK, MM didampingi Wakapolres Humbahas Kompol Eniali Hulu, SH, MH dan Para PJU Polres Humbang Hasundutan (Humbahas).

Selanjutnya Tim Gabungan dibagi 4 Tim dengan lokasi yang telah ditentukan, dengan menghimbau secara humanis masyarakat yang tidak memakai masker diminta untuk mengenakannya, dan sebagian lainnya yang tidak memakai masker diberikan masker oleh petugas yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Petugas juga mendatangi  lapak jualan para pedagang dan memberikan himbauan kepada penjual dan pengunjung pasar, untuk selalu memakai masker dan menerapkan physical distancing atau jaga jarak, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

AKBP Rudi Hartono, SIK, MM mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan Pendisiplinan ini, masyarakat menyadari akan pentingnya lakukan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru dan terhindar dari bahayanya wabah Covid-19.

Hal ini dilakukan menindaklanjuti Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 06 Tahun 2020 tentang peningakatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 kita harus disiplin memakai masker. Dengan memakai masker mudah-mudahan kita terhindar dari penyakit.

Dalam adaptasi kebiasaan baru, ia menyebutkan bahwa penggunaan masker merupakan salah satu sarana yang diyakini mengantisipasi penyebaran Covid-19.(ds/Dohar P)
Share:
Komentar

Berita Terkini