Pemko Medan Harus Segera Tuntaskan Pelebaran Jalan Medan Johor

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


dailysatu.com-Pemerintah Kota Medan didesak untuk menuntaskan pelebaran jalan Karya Wisata, Medan Johor yang penyelesaiannya masih terkatung-katung. 


Demikian dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting saat menggelar reses dari Tanggal 8-13 September 2020 di Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor.


Menurut Baskami, saat ini pelebaran Jalan Karya Wisata baru selesai hingga ke depan Kompek Perumahan Taman Johor Indah Permai, selanjutnya belum dikerjakan dan masih digantung penyelesaiannya, bahkan jalan sampai perbatasan Deli Serdang tidak tersentuh sama sekali.


Padahal, lanjut Baskami, tingginya intensitas lalu lintas warga di kawasan Medan Johor membutuhkan badan jalan yang lebar. Demikian halnya tinggi lalu lintas menunjukkan tingginya perputaran ekonomi. 


"Saya kira sangat wajar dilebarkan badan jalan Karya Wisata, tapi harus dituntaskan," ucapnya.


Pada kegiatan reses, warga mengharapkan pelebaran jalan tidak hanya dilakuan pada Jalan Karya Wisata, tapi juga Jalan Karya Jaya yang rawan kemacetan pada jam sibuk. 


Selain penuntasan pelebaran jalan Karya Wisata, anggota dewan dari PDI Perjuangan ini akan meminta pembuatan pulau jalan pada Jalan Karya Wisata, guna mencegah terjadinya kecelakaan. Selain itu, pada malam hari kawasan Jalan Karya Wisata gelap gulita, karena tidak seluruh badan jalan diterangi lampu. 


"Gelapnya kondisi dan situasi jalan, dapat meningkatkan angka kriminalitas sepweti aksi pembegalan. Karena itu, kita akan meminta kepada Pemko Medan menambah titik lampu penerangan jalan umum," pungkasnya. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini