Pemkab Dairi Sambut Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Pemerintah Kabupaten Dairi menyambut kedatangan Kapolres Dairi yang baru yakni AKBP. Ferio Sano Ginting, SIK, MH dalam acara pisah sambut dengan Kapolres Dairi yang lama yakni AKBP Leonardo David Simatupang, SIK pada, Rabu (16/9/2020) di Gedung Balai Budaya Sidikalang. 

Dalam sambutannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi dan masyarakat Kabupaten Dairi menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Dairi yang baru beserta Ibu di bumi Sulang Silima Kabupaten Dairi. 

“Kabupaten Dairi sebagai daerah yang beriklim sejuk, memiliki banyak produk pertanian dari para petani yang unggul dan salah satu yang menjadi andalan adalah Kopi Sidikalang yang telah terkenal di seluruh Indonesia bahkan sampai ke mancanegara,” ucap Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu. 

Selain itu, Kabupaten Dairi dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memiliki beragam etnis budaya, agama dan suku sehingga menjadikan Kabupaten Dairi sebagai miniaturnya Indonesia sebagai harmoni keberagaman yang selaras dengan visi Pemerintah Kabupaten Dairi yaitu mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

Kepada Kapolres Dairi yang lama, AKBP. Leonardo David Simatupang, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Dairi sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang luar biasa atas kerjasama dan baktinya dalam menjalankan tugasnya kepada Pemerintah Kabupaten Dairi dan masyarakat Kabupaten Dairi walaupun singkat hanya 10 bulan, namun sangat berarti dan kami rasakan kesan yang sangat dalam.

Dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, AKBP. Leonardo David Simatupang bertugas dalam masa masa yang sulit bersama sama menghadapi pandemi covid-19. 


Banyak ketidakpastian, rumit, cepat berubah dan sangat mencemaskan karena menyangkut keselamatan para warga kita. Beliau adalah perwira yang sangat profesional, sifatnya sederhana, tulus dalam menjalankan tugas-tugasnya dan saya sangat hormat kepada Beliau,” ujar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Salah satu contohnya, dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu adalah ketika masyarakat membutuhkan donor darah karena kritis, Beliau langsung sigap dan respek mencari pendonor darah dari diri Beliau sendiri maupun dari para personil Polres Dairi. 

“Bagi masyarakat sangat berarti kehadiran Beliau dan sangat singkat juga 10 bulan, itu artinya karirnya harus kita dorong untuk cepat terus naik keatas. Kami segenap Pemerintah Kabupaten Dairi dan Forkopimda mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Beliau, selamat bekerja ditempat yang baru, semoga sukses dalam berkarir” terang Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu. 

Sementara itu, Kepada Kapolres Dairi yang baru, AKBP. Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung bersama Pemerintah Kabupaten Dairi serta kiranya dapat berkolaborasi dalam membantu mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Dairi mewujudkan Dairi Unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

“Covid-19 belum berakhir, Presiden Joko Widodo melalui Menteri Luhut Binsar Panjaitan menginstruksikan dalam rapat yang hari ini saya ikuti agar menekan penyebaran covid-19 di masing masing daerah. Mari kita saling bergandengan tangan untuk mengawal Kabupaten Dairi dan memastikan kita semua selamat dan menuju kejayaan dalam harmoni keberagaman,” pungkas Beliau.

AKBP. Leonardo David Simatupang, S.I.K dalam kesempatan tersebut mengatakan akan mengemban tugas yang baru setelah menjadi Kapolres di Kabupaten Dairi, yakni tugas baru di Mabes Polri menjadi Kassubag Pembinaan Pemulihan Profesi Bagian Rehab Personil Ditpropam. Untuk kesan selama bertugas di Kabupaten Dairi, Leonardo David Siatupang mengatakan banyak kesan yang didapat selama 10 bulan bertugas dan seluruhnya kesan yang baik. Oleh karena itu, Beliau mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi bersama dengan Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi karena telah mendukung dengan baik kinerja dari Polres Dairi. 

“Karena kecintaan kami untuk Kabupaten Dairi, tanpa sepengetahuan Saya, Isteri Saya pergi ke Silalahi dan di sana membeli Tenun Ulos Silahisabungan. Tenun ulos tersebut dibuat menjadi bahan pakaian seperti yang kami pakai pada saat ini,” ungkap Beliau saat menyampaikan salah satu kesannya dan disambut oleh tepuk tangan dari undangan yang hadir. 


Sementara itu, Kapolres Dairi yang baru AKBP. Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi karena telah memberikan sambutan yang hangat dalam acara pisah sambut tersebut. Ferio Sano Ginting mengutarakan siap untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Dairi dan Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi dalam menjalankan berbagai program pembangunan di Kabupaten Dairi serta mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik juga untuk Polres Dairi dalam mewujudkan wilayah yang aman dan tertib di wilayah hukum Polres Dairi.

Dalam pisah sambut tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama dengan Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH dan Unsur Forkopimda memberikan cinderamata berupa Tenun Ulos Silahisabungan yang merupakan hasil tenun para penenun Ulos Silahisabungan kepada AKBP. Leonardo David Simatupang, S.I.K dan AKBP. Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH. 

Turut hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi, Pimpinan BUMD Kabupaten Dairi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kabupaten Dairi dan para Pimpinan OPD(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini