Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushollah AZ-Zahra SMK N 1 Manduamas

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Setelah sekian lama ditunggu-tunggu dan dinanti, akhirnya pembangunan gedung Mushollah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Manduamas, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumatera Utara akhirnya dimulai pembangunannya, Sabtu (22/08/2020).

Gedung Mushollah yang memiliki luas 6x 6 meter dengan tinggi 3,7 meter diperkirakan akan menghabiskan biaya sebesar Rp. 50.000.000. Dengan sumber dana dari sumbangan para dermawan yang sifatnya tidak mengikat dari Kepala Sekolah SMA N 1 Matauli Pandan, SMA N 1 Sibolga, SMK N 3 Sibolga, SMK N 1 Badiri, SMK N 2 Sibolga, SMA N 1 Sibabangun, SMA N 1 Kolang, SMA N 1 Sorkam, SMA N 1 Pinangsori, SMK N 1 Sirandorung, SMK Muhammadiyah II Sibuluan, SMA N 1 Manduamas, para orang tua murid dan masyarakat yang peduli terhadap SMK N 1 Manduamas.

Kepala Sekolah SMK N 1 Manduamas Mangapul Sinaga, S.Pd mengatakan, bahwa sejak lama SMK N 1 Manduamas ini telah mendambakan keberadaan Mushollah disekolah tersebut.
“Sudah lama keberadaan Mushollah ini dinantikan oleh Siswa/i dan seluruh warga SMK N 1 Manduamas ini. Saya sangat terharu , meskipun lambat namun sekolah ini akan  memiliki Mushollah yang diberinama Az-Zahra. Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kadis Pendidikan Propinsi Sumatera Utara atas dukungannya sehingga pembangunan Mushollah ini dapat terlaksana dengan baik,”kata Mangapul Sinaga.

Meskipun dana yang diperlukan demi pembangunan Mushollah tersebut belum seluruhnya terkumpul, namun dia dan seluruh guru yang ada di SMK N 1 Manduamas sangat yakin kekurangan dana tersebut nantinya akan segera terkumpul.

Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Drs.H.Alpian Hutauruk,M.Pd  dalam kata arahannya menyampaikan, sangat mendukung dan menyambut baik keberadaan gedung Mushollah SMK N 1 Manduamas karena menurutnya Pendidikan akan dapat terwujud dengan baik jika ahlak dan perilaku sejalan dengan pengetahuan Agama yang diajarkan kepada para anak didik.

Membangun pendidikan harus dimulai dengan mengajarkan pendidikan utama yaitu Agama sedini mungkin sehingga akan tercipta anak didik yang berahlak dan berbud ipekerti yang baik, jujur, bertanggung jawab dan berkarakter. Pendidikan untuk semua, semua untuk pendidikan, itulah yang harus dapat kita bangun didunia pendidikan saat sekarang ini. SMK N 1 Manduamas harus dapat dirasakan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut ditambahkan Drs.Alpian Hutauruk agar bagaimana supaya pendidikan ini dapat memiliki krakter yang akan menjadi idola bangsa, maka diperlukan adanya keseimbangan sesuai dengan slogan “SMK Bisa”. Kalau memang kita mampu semua pasti bisa,”ucap Alpian Hutauruk dengan penuh semangat.

Pantauan media ini, acara dimulai dengan mengucapkan doa. Dan setelah mendengarkan pidato dan kata sambutan dari ketua panitia acara, ketua panitia pembangunan kemudian dilanjutkan dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushollah Az-Zahra SMK N 1 Manduamas oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Drs.H.Alpian Hutauruk,M.Pd dan seluruh undangan lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Sekolah SMA N 1 Matauli Pandan, Murdianto, S.Pd.MM, Kepala Sekolah SMA N 1 Sibolga, Ali Sutan Lubis, M.Pd, Kepala sekolah SMK N 3 Sibolga, Drs.Awaliul Ramdani, Kepala Sekolah SMK N 1 Badiri, Julpiner Simanungkalit, S.pd, Kepala Sekolah SMK N 2 Sibolga, Abdul Hamid, S.Pd, SMA N 1 Sibabangun, Drs.Kasno, Kepala Sekolah SMA N 1 Kolang, Drs.Zahriani, Kepala Sekolah SMA N 1 Sorkam, Sahrir, S.Pd, Kepala Sekolah SMA N Pinang Sori, Muhammad Ali, S.Pd.MM, Kepala Sekolah SMK N 1 Sirandorung, Saparuddin Siregar, S.Pd, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah II Sibuluan, dedi Fahri Sihotang, S.pd, Kepala sekolah SMA N 1 Manduamas, Drs. Bermawan Nahampun dan para tenaga pengajar SMK N 1 Manduamas.  (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini