Pedagang Pasar Melati Meninggal Terpapar Covid 19, aktivitas Jual Beli Dihentikan Sementara

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Aktivitas jual beli di Pasar Melati dihentikan sementara mulai Rabu (23/9/2020). Hal ini dilakukan setelah salah satu pedagang di pasar Melati meninggal dunia akibat Covid-19 beberapa hari lalu. 

Penutupan Pasar dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kawasan tersebut.

Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting mengungkapkan, himbauan penghentian aktivitas jual beli di pasar mayoritas menjual pakaian bekas tersebut sudah disampaikan kepada pedagang. 

Para pedagang juga menyambut dengan positif himbauan tersebut. Dimana, mereka bisa mengantisipasi dan menjaga kesehatan. "Sudah kami sampaikan dan mereka menyambut positif. Karena kami cepat mengabarin dan mereka bisa mengantisipasi. Penghentian ini diharapkan bisa mengantisipasi penyebaran agar tidak lebih meluas," ungkap Topan kepada wartawan, Selasa (22/9/2020) malam. 

Topan juga mengungkapkan, pihaknya juga bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan akan melakukan rapid dan swab massal di pasar tersebut. 

Menuritnya, hal ini dilakukan untuk mendeteksi siapa saja yang terkena dan pernah bersentuhan dengan korban. "Besok juga kita lakukan rapid test dan swab massal. Apabila yang reaktif dan positif langsung di isolasi," tegasnya.(ds/lilik)

Share:
Komentar

Berita Terkini