Paslon Ya'aro Janjikan Program Trisakti Untuk Masyarakat Nias

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Nias priode 2020-2024, Ya'atulo Gulo dan Arota Lase (Ya'aro) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Jumat (4/9/2020).

Dengan membawa masa pendukung, simpatisan, dan relawan Pasangan Calon (Paslon) Ya'aro mendatangi kantor KPU Kabupaten Nias di Jalan Pancasila, Desa Hiliweto, Kecamatan Gido.

Bukan hanya itu, kedatangan Paslon Ya'aro juga didampingi pengurus serta kader dari dua Partai Politik (Parpol) pengusungnya yakni PDI Perjuangan dan Golkar.

Ditemui wartawan, Ya'atulo mengatakan bila berkas yang diserahkan pihaknya dalam pendaftaran dinyatakan lengkap dan diterima KPU Kabupaten Nias.

"Berkas dan syarat pencalonan yang kami bawa dinyatakan lengkap. Kami tinggal mengikuti tahapan selanjutnya", ujar Ya'atulo.

Disinggung apa visi-misinya untuk membangun Kabupaten Nias jika terpilih, Ya'atulo menyebut tidak bisa memberikan banyak janji kepada masyarakat.

Namun demikian, Ya'atulo menyampaikan bahwa dia bersama pasangannya Arota mempunyai program Trisakti dalam membawa perubahan bagi Kabupaten Nias.

Program tersebut adalah, 1. Desa terakses Ibu Kota terurus. 2. Pendidikan, kesehatan, dan sumber daya manusia beranjak. 3. Petani, peternak, dan nelayan produktif.

"Desa tertinggal menjadi salah satu program prioritas. Berdasarkan indeks, hingga kini hanya ada 10 desa di Kabupaten Nias terbilang maju. Tentu ini menjadi tantangan bagi kami dalam membawa perubahan", kata Ya'atulo.

Ditanya apakah optimis memenangkan pertarungan Pilkada serentak, Ya'atulo menjawab dia bersama Arota akan direferensi masyarakat. Karena masyarakat Kabupaten Nias menginginkan perubahan dari ketertinggalan.

"Kami berjanji membawa budaya produktivitas di Kabupaten Nias. Sementara mengatasi ketertinggalan, kami akan membuka daerah terisolasi yang tidak terakses. Sebab menurut kami, selama ini terjadi ketidakfokusan sehingga berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat", ucap Ya'atulo.

Disingung bagaimana strategi khusus dalam memenangkan pertarungan Pilkada, Ya'atulo mengaku tidak mengerti apa itu strategi khusus.

"Saya tidak mengerti. Namun demikian, yang dilakukan adalah menjual program-program yang menurut kami baik. Selanjutnya harus kerja fokus untuk memenangkan hati Masyarakat", tandas Ya'atulo. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini