Pantau Langsung Program RTLH, Camat Berharap Tepat Sasaran

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com-
Demi memastikan terlaksananya pengerjaan bangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni)  berjalan dengan baik yang berada di wilayah kerjanya, Camat  Manduamas Sahala Sihotang, SH.MAP pantau langsung kelokasi untuk melihat pembangunan RTLH yang berada diwilayah kerjanya berada di Desa Saragih, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumatera Utara, Jumat (25/09/2020).

Camat Manduamas bersama staf  melakukan pengecekan Program RTLH ini berjalan dan sekaligus untuk mendengarkan keluh kesah warga setempat.

Salah satu rumah yang menjadi kunjungan Camat Manduamas, Sahala Sihotang,SH,MAP adalah rumah milik Rosna Hasugian warga Desa Saragih.

Rumah yang dulunya tidak layak huni, kini dalam proses pembangunan peletakan batu pertama dengan ukuran luas sekitar 6x6 meter.

Pantauan di lapangan Rosna Hasugian pemilik terlihat sedang sibuk untuk membantu pembangunan rumahnya.

“Hari ini merupakan pembangunan peletakan batu pertama yang akan kita laksanakan tanda dimulainya pembangunan RTLH. Bantuan ini diharapkan tepat sasaran diperuntukkan bagi warga yang rumahnya tidak layak huni. Kita cek, agar semua tepat dan bisa berguna bagi warga yang kurang mampu,”kata Sahala Sihotang, SH.MAP saat berdiskusi dengan Rosna Hasugian.

Sahala Sihotang, SH,MAP mengatakan, pada media ini disela-sela kegiatan peletakan batu pertama, bahwa Kecamatan Manduamas memperoleh program untuk pembangunan RTLH sekitar 5 unit kepada keluarga yang tidak mampu. Ke lima unit tersebut berada di Kelurahan Perluasan 2 unit, Kelurahan Binjohara 1 unit, Desa Saragih 1 unit, dan desa Saragih Barat 1 unit.

“Ini merupakan Program  Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk terwujudnya rumah sehat bagi warga miskin atau tidak mampu bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah,”sebut Sahala Sihotang.

Sementara itu, Rosna Hasugian juga mengungkapkan bahwa awalnya tidak menyangka akan memperoleh bantuan dari Pemerintah.

“Saya sangat bersyukur atas bantuan dari Pemerintah, Khususnya Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani. Terimakasih Bapak Bupati, karena bantuan pembangunan RTLH ini sangat bermamfaat bagi saya dan keluarga, semaga Bapak Bupati  sehat-sehat selalu,”tutur Rosna Hasugian dihadapan Camat Manduamas dan staf. 

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Manduamas, Sahala Sihotang, SH,MAP, Sekcam Manduamas, Romulus Simanullang, Kepala Desa Saragih Yang diwakili oleh Sekdes Saragih, Pemilik Rumah, Rosna Hasugian  dan beberapa warga Desa Saragih. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini