Palak Supir Truk, Bandit Kampung Ditangkap Tekab Satreskrim Polres Labuhanbatu

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Tim khusus anti bandit (Tekab) Unit Resum Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Labuhanbatu, menangkap seorang preman tanggung asal Sigambal.

Bandit jalanan itu diringkus saat mengejar truk yang melintas di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Haji Adam Malik/Jalan Baru By Pass Rantauprapat, tepatnya di Kelurahan Ujungbandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa (1/9/2020) sekira pukul 00:40 WIB.

Preman tanggung berinisial D (19), warga Lingkungan Aekriung, Kelurahan Pardamean Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, digelandang polisi ke Polres Labuhanbatu. Tim Tekab juga mengamankan barang bukti uang Rp9.000 hasil kejahatan dan sepeda motor yang digunakan D mengejar truk-truk yang sedang melintas di Jalinsum itu.

"Penangkapan ini menindaklanjuti berita pemalakan yang beredar di media sosial Facebook, dan telah meresahkan masyarakat, terutama para sopir truk yang melintas di Jalinsum Haji Adam Malik Rantauprapat," kata Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Reserse Kriminal AKP Parikhesit kepada wartawan melalui WhatsApp, Rabu (2/9/2020).

Kasat Reskrim menyebut, setelah menerima laporan pemalakan kepada sopir truk yang melintas di Jalan H Adam Malik, tim II Tekab Unit Resum Satreskrim dipimpin Kanit Resum Iptu H Naibaho langsung bergerak menyisir sepanjang Jalinsum By Pass tersebut.

"Sekira pukul 00.36 WIB, tim melihat sepeda motor Yamaha Mio Soul berboncengan menghampiri beberapa truk dan meminta uang dari sopir yang sedang berhenti di pinggir jalan," ungkapnya.

Melihat itu, tim langsung mengejar pelaku. Saat tim mendekat, kedua pelaku melarikan diri, namun D berhasil ditangkap.

“Teman pelaku D, berinisial R (23), juga warga Aekriung Sigambal melarikan diri ke semak-semak dan tidak terkejar," kata Kasat.

Tim Tekab kemudian membawa pelaku D dan barang bukti sepeda motor Yamaha Mio ke Polres Labuhanbatu untuk proses hukum.

"Hasil interogasi, bahwa foto pelaku lain yang sempat beredar di media sosial itu rekan dari pelaku D," sebutnya. (ds/Aji)
Share:
Komentar

Berita Terkini