Nekat Bongkar Rumah Warga, Dua Sekawan Dipermak Massa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Agus Hartono (27) dan Ramzy Damar Rullah  (19) keduanya warga Kel. Sei Mati, Kec. Medan Labuhan dengan kondisi penuh luka digiring warga ke Polsek Medan Labuhan, Senin (31/8/2020) 23.00 Wib.

Pasalnya, dua sekawan ini baru saja diamuk massa lantaran mencuri di rumah milik  Rio Hermanto Simanjuntak (37) warga Jalan Jermal Raya Lk. 7 Kel. Sei Mati Kec. Medan Labuhan.

Informasih yang diperoleh, penangkapan kedua pelaku berawal dimana, pada Senin (31/8/2020) korban hendak pergi bersama Keluarga keluar Kota untuk melihat saudara yang meninggal di Porsea, dan saat Korban sedang mengunci pintu rumah, Korban melihat para pelaku berjalan melintas didepan rumahnya.

Tanpa merasa curiga kemudian Korban bersama Keluarga pergi meninggalkan rumahnya yang berada di Jalan Jermal Raya Lk. 7 Kel. Sei Mati Kec. Medan Labuhan.

Sekira pukul 20.00 Wib Korban bersama Keluarga kembali dari luar Kota, dan melihat pintu rumahnya sudah dalam keadaan terbuka dengan kondisi isi rumah berantakan dan 1 Unit Sepeda Motor Merk Honda Supra 125, BK 5572 AHD, Warna Hitam Merah dan 1 Buah Celengan hilang dicuri.

Selanjutnya, korban melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas Kel. Sei Mati, Aiptu K. Sitanggang.

Korban bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas dan warga sekitar mencari tau siapa pelaku pencurian dirumahnya, korban teringat dan langsung mencurigai para pelaku yang sebelumnya melintas didepan rumahnya dan langsung mencari tau keberadaannya.

Dari hasil pencarian tersebut, kemudian para pelaku ditemukan sedang tidur disebuah pondok di Jl. Kail Gg. Tower Lk. 6 Kel. Sei Mati Kec. Medan Labuhan dan langsung diamankan.

Saat diintrogasi warga, para pelaku mengakui telah melakukan pencurian dirumah korban, warga yang geram langsung menghakimi para pelaku. Beruntung nyawa keduanya dapat diselamatkan, kedua pelaku langsung digiring ke Polsek Medan Labuhan.

Sedangkan korban langsung membuat laporan Polisi Nomor : LP/661/VIII/2020/PEL-BELAWAN/SEK-MEDAN LABUHAN, tanggal 1 September 2020.

Agus Hartono saat di Polsek mengakui mereka yang mencuri rumah korban, dengan cara merusak jendela samping rumah Korban dan kemudian mengambil 1 Unit Sepeda Motor Merk Honda Supra 125, BK 5572 AHD, Warna Hitam Merah dan 1 Buah Celengan yang berisi Uang sebanyak Rp. 27.000.

Sementara itu, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari saat dihubungi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

"Pelaku sudah diamankan di Mapolsek, sedangkan korban sudah diarahkan untuk membuat laporan,"ucap kapolsek singkat.(HR)
Share:
Komentar

Berita Terkini