MP de'14: Jangan Ada Intervensi dan Nepotisme Tetapkan Dirut Tirtanadi

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo

 


dailysatu.com- Masyarakat Perkumpulan de empatbelas (MP de'14) mengingatkan pihak-pihak tertentu jangan ada intervensi dan nepotisme (berdasarkan kedekatan) dalam memilih dan menetapkan seseorang menduduki jabatan Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi.


Hal ini diingatkan Sekretaris MP de'14 HM Nezar Djoeli ST kepada wartawan, Jumat (11/9/2020) di kantornya Jalan Armada no 14 Medan, terkait 21 nama calon Dirut PDAM Tirtanadi telah diumumkan Pansel (Panitia seleksi) calon Dirut PDAM Tirtanadi tahun 2020 diketuai Dr Ir Hj R Sabrina melalui surat pengumuman no 10/Pansel-BUMD/2020.


Dari surat pengumuman tentang hasil seleksi berkas calon Dirut PDAM Tirtanadi, ada 21 nama calon telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, yaitu Abdi Sucipto, Anton A Kacaribu, Arvino Hamsyaru, Chairul Abdullah, Heru Prajoso, Hidayat Turahim, Idham Kamil, Joni Mulyadi, Jufrizal, Kabir Bedi, Muhammad Nur, Nasib Sauli Parapat, Niswandi Lubis, Nuraisyah, Razali, Rizali Efendi, Sahnan Harahap, Salman Sihotang, Sjahrian Kurnia Ramadhan Harahap, Taufiq dan T Muhammad Dicky Anggara.


"Kita berterima kasih, karena Pemprovsu telah keluarkan hasil seleksi untuk mengisi kekosongan jabatan Dirut PDAM Tirtanadi merupakan perusahaan daerah air minum yang dibanggakan masyarakat Medan khususnya dan masyarakat Sumut umumnya," ujarnya.


Tapi, lanjut kader Partai NasDem besutan Surya Paloh ini, seleksi selanjutnya harus segera dilaksanakan, agar jangan berlama lama perusahaan air minum itu mengalamai kekosongan direksi. 


"Namun dalam pemilihan kriteria calon pemimpin, jangan ada intervensi dari pihak-pihak manapun, tapi harus melalui kriteria penilaian yang jujur," pintanya.


Anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 ini juga mengingatkan, memilih kreteria calon dirut pada tahapan berikutnya harusnya orang yang punya pengalaman dibidang air minum (pernah bekerja di perusahaan air minum). 


Diingatkannya lagi, pemilihan jangan hanya berdasarkan kedekatan calon direksi dengan penguasa yang diutamakan, tapi memiliki leadership dan management yang baik agar perusahaan yang kita banggakan ini benar-benar dapat melayani masyarakat dgn baik dan membuat perusahaan Tirtanadi lebih bermartabat di mata masyarakat luas.


"Mari kita bangun Sumut dengan bermartabat dalam memilih Dirut PDAM Tirtanadi, kelak akan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang baik di Sumut dan bisa kita wariskan ke anak cucu nantinya," pungkasnya. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini