Melayat ke Rumah Duka, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Berikan Santunan Kepada Keluarga Almarhum St Drs Redihman Damanik MSi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH melayat ke rumah duka St Redihman Damanik MSi di Jalan Perhubungan, Desa Marindal II, Dusun IV, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang sekaligus memberikan santunan kepada keluarga Almarhum. Kehadiran Chairum Lubis didampingi oleh Charles Daulay, khairunnas, Abdul Meliala dan Husni. 

"Kehadiran kami ini untuk menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya wartawan senior St Redihman Damanik MSi  yang juga sebagai mantan Wapemred Batak Pos,"ucap Chairum Lubis SH kepada wartawan, Rabu (23/9/2020) di rumah duka Jalan Perhubungan.

Almarhum meninggal dunia pada, Rabu (23/9/2020) pada pukul 02. 00 WIB, di RS Mitra Mediika Jalan Sisingamangaraja  Medan akibat penyakit komplikasi. 

Almarhum meninggalkan tiga  orang anak. Rencananya jenazah almarhum akan dikebumikan di kampung halamannya Sidamanik, Kabupaten Simalungun. 

"Santunan ataupun bantuan ini kita berikan sebagai rasa berbelasungkawa kepada sesama umat manusia," ujar Chairum Lubis.

Bahwa bantuan atau santunan ini biasa diberikan kepada warga yang mengalami musibah seperti sakit atau meninggal dunia. 

"Bantuan atau santunan ini tak lepas dari arahan dan bimbingan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi dan Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi," terang Chairum Lubis.

Dijelaskan pria yang berjiwa sosial tinggi ini, bahwa bantuan atau santunan ini juga tak lepas dari arahan dan bimbingan Kasektupa Lemdiklat Polri, Brigjen Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi.

"Sehingga  bantuan ataupun santunan yang diberikan kepada keluarga almarhum dapat membantu dan meringankan bagi keluarga yang ditinggalkan. Saya mendoakan semoga almarhum diterima di sisinya dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya," urainya.

Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini mengaku begitu dekat dengan almarhum sejak di Harian Batak Pos, selain sebagai sahabat almarhum juga banyak memberikan edukasi menjadi wartawan yang profesional dan peduli kepada warga kurang mampu di Kota Medan. "Saya satu angkatan dengan almarhum Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat utama, " tandasnya.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini