Masyarakat Beri Apresiasi Pada Pemprovsu Atas Pembangunan Jembatan & Jalan di Hamparanperak

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemerintah Sumatera Utara melalui Dinas Bina Marga PU memdapat apresiasi dari seluruh masyarakat Kec.Hamparan Perak, dimana Pemprov Sumut telah membangun Jalan dan Jembatan yang ada di Kecamatan Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang.

Pengamatan wartawam Pembangunan Jalan Besar Hamparan Perak tersebut dibangun sepanjang 5 kilometer lebih 17 meter. Tiga kilometer menjadi jalan tingkat provinsi dan selebihnya merupakan perawatan jalan.

Dalam pembangunan jembatan Titi Payung Hamparan Perak yang pekerjaaannya menggunakan APBD Provinsi Sumut senilai Rp 5.749.519.581. yang dikerjakan CV Mutiara Indah.

Harapan masyarakat selain pengaspalan jalan dan pembangunan jembatan, Pemprovsu harus kembali melanjutkan pembangunan dengan terus melakukan pelebaran serta peningkatan jalan yang ada di Kec.Hamparan Perak.
Ketua SPSI Desa Klambir Khairuddin Yoga, adanya kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Pemprovsu dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga di Hamparan Perak.

“Adanya kegiatan pembangunan jalan dan jembatan berimbas pada terbukanya lapangan pekerjaaan bagi warga setempat,” kata Khairuddin Yoga.

Khairuddin Yoga juga berharap  Pemkab Deli Serdang dan Pemprovsu juga harus melakukan perbaikan jalan antar desa di Hamparan Perak dan perbaikan drainase yang telah ada, serta yang bakal dibangun kembali.

"Masih banyak jalan di Kec. Hamparan Perak ini yang masih butuh perhatian dan pembangunan dari pemerintah," jelasnya.

Khairuddin Yoga juga meminta masyarakat  harus memaklumi adanya ketidaknyamanan ketika adanya kegiatan membangun. Pastinya selalu terjadi kemacetan serta ketidaknyamanan sewaktu berada di jalan raya.

"Untuk saat ini bagi masyarakat dan pengguna jalan, kalau melintas dilokasi pembangunan harap bersabar apalagi kalau pas macet," cetusnya.

Ketua SPSI ini juga meminta kepada pihak pemenang tender proyek, agar melaksanakan pembangunan sesuai dengan Bestek dan RAB yang telah tertuang dalam anggaran APBD SU untuk menjaga kualitas bangunan tersebut.

Kegiatan pembangunan Jalan Besar Hamparan Perak Deli Serdang, nantinya adalah merupakan jalan lintas Sumbagut yang menghubungkan Medan ke kawasan Deli Sedang, Kota Madya Binjai, Kab. Langkat serta Provinsi NAD dan sebaliknya.

Sementara itu, Tokoh pemuda Hamparan Perak OK Hatta mendukung penuh kegiatan pembangunan di Hamparan Perak. Sehingga pembangunan nantinya bakal meningkatkan pertumbuhan perekonomian bagi warga Hamparan Perak.

“Kita dukung semua pembangunan di Hamparan Perak, sehingga nantinya dapat meningkatkan taraf perekonomian rakyat, khususnya buat warga Hamparan Perak,” jelas OK Hatta yang juga merupakan Wakil Sekjen Satgas SPSI Kab. Deli Serdang.(HR)
Share:
Komentar

Berita Terkini