Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Lakukan Komsos ke Desa Namuseng

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Demi menjaga tali silaturrahmi, Babinsa Koramil 07/Salak.Kodim 0206/Dairi Sertu H.Simamora, melaksanakan kegiatan rutin yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan interaksi secara langsung dengan Kepala Desa (Kades) dan perangkat Desa Namuseng, di Kantor Desa Namuseng Kecamatan STTU julu Kabupaten Pakpak Bharat, Sabtu (05/09/2020).

Sertu H.Simamora Babinsa Desa Namuseng Kecamatan STTU julu mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sudah wajib kami lakukan diwilayah yang menjadi wilayah teritorial dari Koramil 07/Salak
sebagai upaya dalam pembinaan komunikasi dan untuk menciptakan kondisi yang stabil antara perangkat Desa Namuseng yang   menjadi bagian wilayah Koramil 07/Salak pada umumnya.

“Komunikasi sosial (Komsos) ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan, yang dilakukan  babinsa diwilayah binaan. Bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi dan komunikasi antara perangkat desa dengan aparat teritorial yakni Babinsa yang mempunyai tanggung jawab wilayah binaan,” ucapnya.

Lanjut dikatakannya, apabila jalinan komunikasi dengan perangkat desa sudah erat terbina, maka untuk warga desa akan selalu dapat mengikuti dengan keakraban yang dijalin kesehariaannya.

“Selain itu, dalam Komsos tersebut mengajak aparat desa bersama-sama, untuk terus aktif menghimbau warga masyarakat agar tidak panik dalam menyikapi wabah Covid 19. Namun, warga tetap waspada dengan melakukan protokol kesehatan,” terangnya lagi.

Kepala Desa Kenteng  M. Berutu mengucapkan, terimakasih atas kunjungan Babinsa dalam melakukan Komsos di kantornya. Semoga dengan kunjungannya ini, dapat mempererat tali silaturrahmi kita antara perangkat desa dengan aparat teritorial.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini