Koramil 07/Salak Bersama Tiga Pilar Tegakan Protokol Kesehatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi, Serda Juparman Purba bersama unsur 3 Pilar Tegakan Penindakan kepada warga yang mengabaikan dan tidak disiplin melaksanakan protokol kesehatan salah satunya tidak menggunakan masker, di Kota Salak  Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat , Selasa(22/09/2020).

Serda Juparman Purba mengatakan, dalam Pelaksanaan Penegakan disiplin kepada Warga yang tidak memakai masker karena masih kurangnya kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan. Buktinya masih kedapatan sekitar 17 orang yang melanggar aturan penggunaan masker saat diluar rumah.

Hal ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah Pusat, sekaligus penegakan Perbup 28 tahun 2020 Kab.Pakpak Bharat,Tentang Pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar pada masa transisi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dari wilayah yang menjadi binaannya.

“Sesuai aturan yang di tetapkan Oleh Pemda Kab Pakpak Bharat , puluhan warga yang melanggar di berikan sanksi sosial dan sanksi administrasi, sanksi sosial para pelanggar diharuskan membersihkan jalan, selokan maupun fasilitas umum sedangkan sanksi Administrasi dikenakan denda sebesar Rp. 100.000,00,"ucap Babinsa.

Kami akan lebih intens melaksanakan Operasi Penindakan, di harapkan menjadi efek jera bagi Warga yang suka melanggar dan diharapkan warga akan tertib dan lebih disiplin untuk menggunakan Masker saat beraktifitas di luar rumah sehingga dapat memutus mata Rantai Penyebaran Covid 19.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini