Koramil 06/Kerajaan Melindungi Warga Dengan Berbagi Masker

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Babinsa Koramil 06 Kerajaan, Sukaramai, Pakpak Bharat Sertu H. B. Sitorus telah melaksanakan kegiatan sosial kepada warga Kecamatan Sukaramai dengan membagi masker. 

Masker yang dibagi secara gratis kepada warga desa sekitar guna, sebagai himbauan agar rutin memakai masker demi mencegah penularan virus yang sedang melanda bumi pertiwi ini.

Sertu Sitorus menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilaksanakannya agar warga dapat membiasakan diri untuk melaksanakan protokol kesehatan yang sudah dihimbau oleh dinas kesehatan setempat, salah satunya dengan memakai masker solusi utama untuk mencegah penularan covid 19.


"Saya berharap, warga bukan hanya sekedar mengetahui tapi juga bisa menjadikan rutinitas baru untuk memakai masker, anggaplah masker menjadi kebutuhan para warga setempat, sehingga kalau kebutuhan pasti akan selalu menjadi kebiasaan dan tidak bisa terlupakan, kuncinya hanya satu lebih baik mencegah daripada mengobati, karena kalau sudah terkena penyesalan tiada guna diratapi," ucapnya.

Paparan yang diberikan babinsa kepada warga sekitar merupakan suatu wujud kepeduliannya kepada warga, agar tidak ada penambahan angka penularan covid 19 di desa yang dibina oleh para babinsa tersebut.

"Upaya kegiatan ini selalu mendapat dukungan penuh oleh Bapak Dandim 0206 Dairi dan Bapak Danramil 06 Kerajaan sebagai bentuk kepedulian bersama kepada warga masyarakat yang ada disekitar, agar warga sehat selalu dan dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa dengan tetap mengikuti protokal kesehatan daerah setempat," sebutnya.

Warga mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang bermanfaat yang selalu dilakukan oleh babinsa koramil 06 kerajaan, dan selalu memperhatikan serta memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap kami para warga masyarakat yang ada di sini, berikut paparan dari salah satu warga di desa Sukaramai yang mendapat masker gratis dari babinsa koramil 06 kerajaan.

Babinsa-babinsa Koramil 06 Kerajaan akan selalu memberikan kegiatan yang positif selama mereka masih dipercaya penuh untuk melakukan sesuatu hal yang bermanfaat guna untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini