Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Menghadiri Rapat Perubahan APBDes

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Kodim 0206/Dairi Babinsa Desa Banjar Toba  Koramil 02/Sidikalang, Serda R.B.Manalu menghadiri Rapat Musyawarah Desa dalam rangka perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2020 di Kantor Balai Desa Banjar Tiba, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi, Selasa (15/09/2020).

Walaupun dalam keadaan masih pandemi Corona, kegiatan tersebut tetap dilaksanakan sesuai dengan aturan sosial distance dan tetap melaksanakan aturan dalam pencegahan wabah virus Corona yaitu protokol kesehatan.

Menurut Babinsa Desa Banjar Toba Serda R.B.Manalu,rapat tersebut berguna untuk mewujudkan pengolahan dana desa yang transparan, akuntable, partisipatif, tertib dan disiplin sesuai dengan peraturan yang sudah ditentukan.

Sambutan Camat Barampu yang diwakili oleh Kasikesra kecamatan berampu Bapak M.M.Simbolon menyampaikan agar dalam  bekerja, supaya bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan pihak TNI – Polri,  karena saat ini Polri telah ada kesepakatan dengan pemerintah pusat untuk ikut pengawasan terkait anggaran APBDes.

Semoga dengan perubahan APBDes ini, program-program yang telah di rencanakan dapat berjalan sesuai waktu yang telah di tentukan. Dan yang terpenting semoga wabah pandemi Corona ini segera selesai,dan pembangunan tentunya dapat berjalan dengan lancar.

Serda R.B.Manalu selaku Babinsa Desa Banjar Toba Kecamatan Berampu juga menambahkan, dalam penggunaan Dana APBDes harus bisa di pertanggungjawabkan dan harus transpara sebagai ujung tombak yang membaur langsung dengan warganya untuk mensosialisasikan dengan aman dan tertib.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini