Karang Taruna Gunungsitoli Dilantik, Walikota: Jadilah Wadah Generasi Muda

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, resmi mengukuhkan dan melantik pengurus Karang Taruna Kota Gunungsitoli Priode 2020-2025.

Pengukuhan dan pelantikan yang juga dihadiri Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli SE, M.Si, itu berlangsung di halaman kantor Walikota Gunungsitoli, Jumat (25/9/2020).

Dalam kata arahannya, Walikota Gunungsitoli menyebut jika Karang Taruna merupakan salah satu wadah pembangunan generasi muda. 

Dari itu, Karang Taruna diharapkan menjadi penggerak pembangunan kesejahteraan generasi muda yang tumbuh dan berkembang berdasarkan tanggungjawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat khususnya di Desa dan Kelurahan.

"Saya berpesan, agar pengurus Karang Taruna yang dikukuhkan dan dilantik hari ini menjadi wadah pembangunan serta peningkatan kesejahteraan sosial di tengah generasi muda dan masyarakat", kata Walikota.

Karena, lanjut Walikota, salah satu pendirian Karang Taruna adalah meningkatkan kesejahteraan sosial bagi generasi muda dari berbagi aspek kehidupan.

"Saya juga berharap, Karang Taruna menjalankan fungsinya mengatasi masalah kesejahteraan sosial di lingkungan masing-masing. Sebab, sebagai penggerak kesejahteraan sosial Karang Taruna mempunyai peran cukup besar dalam meningkatkan pembangunan daerahnya", ujar Walikota.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Gunungsitoli terpilih, Warman Jaya Zega, mengatakan bahwa salah satu prioritas kerja pihaknya adalah meningkatkan kesejahteraan sosial, mencegah peredaran narkoba, dan Covid-19.

"Dalam mensukseskan program kerja lima tahun ke depan, tentu kami akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli, TNI-Polri, BUMN-BUMD, dan stackholder lainnya", ucap Warman.

Menurut dia, untuk meningkatkan kesejahteraan sosial generasi muda dan masyarakat pihaknya akan menggiatkan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari tingkat Desa, Kelurahan, dan Kecamatan.

"Kami mendorong pengurus Karang Taruna di tingkat Desa, Kelurahan, dan Kecamatan membentuk unit UEP. Sehingga itu dapat menjadi stimulan dalam meningkatan prekonomian masyarakat yang selama ini tidak berkembang", tandas Warman. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini