Jual Sabu Sama Polisi, Tumpal Hutasoit Tidur Disel

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Unit Reskrim Polsek Patumbak, meringkus seorang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Tersangka yang diringkus yakni, Tumpal Hamonangan Hutasoit (51) warga Jalan Flamboyan Raya Gang Melur No.7, Kecamatan Medan Tuntungan. Dirinya diringkus Jum'at 18 September 2020 yang lalu, di Jalan Menteng VII Gang Pinang, Kecamatan Medan Denai.

Selain tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti 1 paket hemat (pahe), narkoba jenis sabu-sabu dari kantong celana kanannya.

Informasi yang dihimpun, Senin (28/9/2020) meneyebutkan, Jum'at 18 September 2020, didapat informasi dari masyarakat. Bahwasany di kawasan Jalan Menteng VII, Gang Pinang, Kelurahan Menteng Raya, Kecamatan Medan Denai, sering di jadikan transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

Mendapati informasi itu, Unit Reskrim Polsek Patumbak langsung menuju lokasi. Sampainya disana petugas melakukan under cover, dengan menyamar sebagai pembeli.

Saat itulah, tersangka langsung diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak. Ketika digeledah didapati sabu-sabu paket kecil seharga Rp.50 ribu, dikantong celana kanan tersangka.

Ketika diintograsi tersangka mengakui narkoba jenis sabu-sabu itu miliknya. Untuk mempertanggunggung jawabkan perbuatannya, tersangka pun di boyong ke Mapolsek Patumbak, dan akan di proses lebih lanjut.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SIK MH ketika di konfirmasi membenarkan penangkapan tersangka.

"Tersangka kini sudah di sel tahanan dan di kenakan UU No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," jelas Arfin.(ds/Wandi)

Share:
Komentar

Berita Terkini