Ini 2 Catatan Fraksi PDI Perjuangan Dalam Pendapat Akhirnya Soal Ranperda P-APBD

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menyampaikan dua catatannya terhadap Ranperda P-APBD Kota Gunungsitoli TA 2020.

Dua catatan itu disampaikan Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Sa'amboro Laoli, dalam rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi atas Ranperda P-APBD TA 2020, Rabu (30/9/2020).

Adapun kedua catatan tersebut, yakni:

1. Mengingat keterbatasan waktu dan banyaknya program kegiatan, Fraksi PDI Perjuangan menekankan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli agar penggunaan Dana Insentif Daerah (DID) harus dilaksanakan secara efisien dan tepat sasaran sesuai mekanisme yang ada.

2. Fraksi PDI Perjuangan meminta, agar Pemerintah Kota Gunungsitoli melakukan upaya kreatif dalam menciptakan potensi daerah yang bisa dikembangkan dan ditingkatkan. Sehingga bisa menambah sumber pendapatan asli daerah (PAD) selain dari pajak dan retribusi.

"Setelah menyampaikan dua catatan diatas yang merupakan satu kesatuan tidak dapat dipisahkan, maka Fraksi PDI Perjuangan dapat menerima Ranperda P-APBD Kota Gunungsitoli TA 2020 untuk disahkan menjadi Perda", kata Sa'amboro. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini