Hadiri Pendaftaran Paslon Cabup-Cawabup, Kadis Kominfo & Kabid Pol PP Dipanggil Bawaslu Asahan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Dinilai tidak netral karena menghadiri pendaftaran salah satu Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan, saat mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Asahan.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Asahan memanggil dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan pada Kamis (17/9). Keduanya dipangil untuk diminta melakukan klarifikasi.

Keduanya adalah,Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Asahan, H.Rahmat Hidayat Siregar dan Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Pol PP Pemkab Asahan, Siti Rosmita Hasibuan. 

Ketua Bawaslu Asahan, Khomaidi Hambali Sihambaton mengatakan, dua pejabat itu sengaja di undangan Bawaslu, untuk menindaklanjuti temuan di lapangan.

"Keduanya kami undang untuk mengklarifikasi temuan Bawaslu di lapangan saat pendaftaran kemarin. Karena ada kami temukan personel Satpol PP berada di depan kantor KPU Asahan. Begitu juga dengan Kadis Kominfo Asahan, beliau kami temukan juga saat pendaftaran," ungkap Khomaidi Sihambaton pada wartawan ,Kamis (17/9/2020) sekira pukul 12:30 WIB.

Menurut Khomaidi, keduanya disebut sebut berada di sekitar kantor KPU Asahan, Jalan Sisingamangaraja Kisaran, saat pasangan Surya-Taufik Zainal Abidin mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada Sabtu (5/9) lalu.

"Kasus ini berkaitan dengan netralitas ASN. Makanya, Bawaslu akan meneruskan masalah ini ke KASN. Ada dua orang ASN yang kami undang tadi," katanya.

Sementara, Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar yang ditemui wartawan saat keluar dari kantor Bawaslu Asahan ,Jalan Mahoni Kisaran menyebukan bahwa kehadiran dirinya hanya untuk menyampaikan undangan klarifikasi.

"Ada 3 pertanyaan yang ditanyakan pada Saya. Saya hanya bisa bilang dimintai klarifikasi, itu saja. Selebihnya, tanyakan saja ke Bawaslu Asahan," ujar Rahmat Hidayat Siregar  sembari berlalu pergi meninggalkan wartawan.

Sedangkan Siti Rosmita Hasibuan, ketika ditanya wartawan usai keluar dari kantor Bawaslu Asahan,hanya diam dan tidak mau berbicara saat awak media mencecarnya dengan beberapa pertanyaan.(Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini