Fraksi Hanura Ingatkan Pemko Gunungsitoli Soal Pembangunan Fisik

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Fraksi Hanura DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, membacakan pemandangan umumnya terhadap Ranperda P-APBD Kota Gunungsitoli TA 2020.

Pemandangan umum itu dibacakan langsung oleh Ketua Fraksi Hanura Kota Gunungsitoli, Firman Zebua SH, dalam rapat paripurna DPRD bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Ada beberapa pemandangan umum disampaikan Fraksi Hanura, salah satunya yakni terkait kualitas pembangunan fisik yang nantinya menggunakan anggaran P-APBD Kota Gunungsitoli TA 2020.

"Fraksi Hanura mengingatkan, agar program kegiatan pembangunan fisik di P-APBD TA 2020 dilaksanakan tepat waktu, dengan tetap memperhatikan kualitas hasil pekerjaan", kata Firman.

Selain itu, Fraksi Hanura juga menyinggung pendanaan belanja pada kegiatan yang disepakati Banggar dalam proses pembahasan KUA-PPAS TA 2020.

Dimana jangan sampai menggunakan Silpa tahun anggaran berjalan, namun diupayakan dengan pemanfaatan sumber dana lainnya.

"Fraksi Hanura mendorong Pemerintah Kota Gunungsitoli menyesuaikan dan menyelaraskan kembali Silpa tahun anggaran berjalan dalam Ranperda P-APBD yang sedang dibahas", ujar Firman.

Untuk itu, lanjut Firman, Fraksi Hanura menyampaikan setuju melanjutkan pembahasan Ranperda P-APBD TA 2020 ke tahap berikutnya

"Meski begitu, Faksi Hanura menyarankan pembahasan P-APBD diperhitungkan secara cermat dan hati-hati mengingat terbatasnya anggaran yang tersedia", tandas Firman. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini