Fraksi Demokrat Gunungsitoli: Insentif 14 Miliar Harus Terlaksana Degan Baik

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Saharman Harefa, membacakan pemandangan umum fraksinya atas Ranperda P-APBD Kota Gunungsitoli TA 2020.

Pemandangan umum fraksi itu dibacakan Saharman dalam rapat paripurna bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli, Selasa (29/9/2020).

Dia mengatakan, fraksinya dapat menggambarkan bahwa P-APBD sebagai upaya pemerintah menyesuaikan rencana keuangan terhadap kondisi yang terjadi.

Dimana, pada Tahun 2020 dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19 termasuk Kota Gunungsitoli.

Maka dari itu, fraksi demokrat senantiasa akan hadir memberi solusi dan dukungan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam upaya menghadapi resesi ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Pandemi Covid-19 memberikan dampak serius terhadap perubahan anggaran daerah. Kondisi ini merupakan ujian yang harus di lewati. Karena itu, fraksi demokrat memahami jika masih ada kesepakatan dan harapan yang tidak tercapai akibat pandemi Covid-19", ujar Saharman.

Namun demikian, lanjut Saharman, pada Tahun 2020 ini Pemerintah Kota Gunungsitoli ada menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat dana insentif sebesar 14 Miliar. Fraksi demokrat mendorong Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat menggunakan sebaik-baiknya dana tersebut dengan tidak melewati tahun anggaran.

"Dalam pembahasan P-APBD ini, fraksi demokrat menegaskan agar seluruh satuan perangkat kerja daerah bersungguh-sungguh melaksanakan kegiatan. Sehingga tidak sebatas pelaksanaan diatas kertas, tetapi diaktualisasikan secara nyata sesuai kegiatan yang ada", tandas Saharman. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini