Fraksi Demokrat Gunungsitoli Harapkan Kebijakan P-APBD TA 2020 Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Fraksi Demokrat DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, berharap agar kebijakan pemerintah daerah dalam penyusunan P-APBD Kota Gunungsitoli TA 2020 memulihkan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Gunungsitoli, Saharman Harefa, saat membacakan pendapat akhir fraksinya atas Ranperda P-APBD Kota Gunungsitoli TA 2020 dalam rapat paripurna bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli, Rabu (30/9/2020).

Menurutnya, sebagaimana diketahui bahwa penyusunan P-APBD Kota Gunungsitoli secara garis besar meliputi komponen pendapat belanja yang disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah di masa pandemi Covid-19.

Dari itu, mengingat adanya bebagai kegiatan yang ditunda pada Tahun 2020 maka Fraksi Demokrat mengingatkan agar Pemerintah Kota Gunungsitoli tidak melakukan penghematan luar biasa. Kegiatan harus ditunjukkan untuk dipergunakan secara efektif dan efisien.

"Fraksi Demokrat mendorong dan mendukung penuh seluruh kebijakan, program, serta kegiatan Pemerintah Kota Gunungsitoli yang nantinya diharapkan mampu memperbaiki kondisi Kota Gunungsitoli terlebih perekonomian masyarakat di tengah menghadapi pandemi covid 19", kata Saharman.

Fraksi Demokrat berkeyakinan, lanjut Sharman, melalui kerja keras yang berkomitmen antara seluruh elemen penyelenggaraan Pemerintahan Kota Gunungsitoli dapat berjalan dengan baik.

"Setelah mencermati dan memperhatikan isi Ranperda P-APBD Kota Gunungsitoli TA 2020, maka Fraksi Demokrat menyatakan setuju untuk dijadikan dan ditetapkan segera menjadi Perda", tandas Saharman. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini