DPW PPP Sumut Serahkan Rekomendasi Dukungan Kepada Menantu Jokowi

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


dailysatu.com-Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumatera Utara (Sumut) memberikan rekomendasi dukungan kepada Bakal Calon (Balon) Walikota Medan Bobby Afif Nasution di Sekretariat Jalan Raden Medan, Selasa (1/9/2020).

PPP merupakan partai kelima yang memberikan rekomendasi dukungan kepada menantu Presiden Joko Widodo tersebut yang sebelumnya PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar dan NasDem yang telah terlebih dahulu memberikan dukungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

"Rekomendasi dukungan diberikan kepada Bobby Nasution berdasarkan proses penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan DPC PPP Kota Medan dan keputusan dari DPP PPP model B1KWK yang insya Allah akan didaftarkan ke KPU Kota Medan pada Jumat, 4 September 2020," kata Sekretaris DPW PPP Jafaruddin Harahap usai memberikan rekomendasi dukungan.

Jafar juga mengatakan keputusan pilihan partainya kepada Bobby Nasution karena diyakini akan menang Pilkada Kota Medan dan mampu mengambil program-program yang ada di Pemerintah Pusat untuk dijalankan di Kota Medan.

Selain itu, lanjut Jafar, pihaknya juga meyakini Bobby akan mampu menata Kota Medan menjadi lebih baik dari sebelumnya, khususnya persoalan kemacetan dan infrastruktur yang hingga kini belum terselesaikan.

"Persoalan yang juga selalu menjadi keresahan masyarakat yakni banjir. Setiap musim hujan masyarakat Kota Medan selalu dihantui dan diresahkan dengan persoalan banjir yang hingga saat ini belum ada penyelesaiannya," ungkap Jafar seraya menambahkan bahwa Bobby dinilai mampu untuk melakukannya.

Maka dari itu, tegas Ja'far, dirinya menyerukan kepada seluruh kader PPP untuk memenangkan pasangan Bobby Nasution dan pasangannya Aulia Rachman di Pilkada Kota Medan 2020.

"Keputusan ini merupakan keputusan final dan wajib bagi Kader PPP untuk memenangkannya dalam Pilkada ini," ujarnya.

Sementara itu, Bobby menyambut baik terhadap dukungan dari PPP yang telah diberikan partai.

Bobby menegaskan akan segera memperbaiki sistim birokrasi yang selalu dikeluhkan oleh masyarakat Kota Medan.

"Jika birokrasi sudah bagus, maka seluruh urusan masyarakat akan menjadi lancar dan tidak tersendat. Ini yang akan kita benahi," ujarnya.

Selain itu, lanjut Bobby, persoalan kesejahteraan masyarakat juga akan menjadi fokus program pembangunan dirinya bersama pasangannya jika nantinya terpilih menjadi Walikota Medan.

"Persoalan kesejahteraan masyarakat menjadi fokus kita, apalagi saat ini masa Pandemi Covid 19. Maka dari itu, kita akan menggalakkan UMKM ditengah-tengah masyarakat sehingga ekonomi akan tumbuh secara merata," pungkasnya. (sus)
Share:
Komentar

Berita Terkini