DPRD Sumut Akan Sampaikan Usulan Penundaan Pilkada ke Mendagri

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


DailySatu.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Partai Golkar, Dhody Taher menyatakan mendukung wacana atau usulan ditundanya Pilkada Serentak digelar Desember 2020. Dewan akan segera menyampaikannya ke Komisi II DPR RI dan Mendagri Tito Carnavian.


"Kita mendukung Pilkada serentak digelar Desember 2020 ditunda pelaksanaannya, demi menghindari berjatuhannya korban akibat Covid-19. Jadi kita akan jadwalkan bertemu dengan Ketua Komisi II DPR RI, bapak Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan Mendagri Tito Carnavian," kata Dhody Taher kepada wartawan disela-sela rapat kerja DPRD Sumut di Labersa Toba Hotel, Balige, Kamis (17/9/2020).


Menurut Dhody Taher, perlunya pilkada serentak ditunda demi meredam perkembangan covid -19 yang makin mengganas hampir di seluruh wilayah tanah air. 


"Kita tidak ingin adanya kluster-kluster baru Covid -19 tersebut, dengan dilaksanakannya pilkada nanti.Sehingga hak tersebut akan menyebabkan semakin berjatuhannya korban di masyarakat. Untuk itu kita berharap DPR RI bersama Mendagri agar duduk bersama membicarakan penundaan pilkada serentak digelar Desember mendatang, agar ditunda pelaksanaannya. Kita tidak ingin masyarakat khususnya para penyelenggara pilkada di lapangan yang berhadapan langsung dengan warga menjadi korban nantinya," tambahnya.


"Siapa yang bisa menjamin rakyat pemilih 125 juta jumlahnya di tanah air termasuk Sumut , ada 23 daerah menggelar pilkada mereka selamat tidak terkena covid-19. Jadi sudahlah, kita sepakati saja agar pilkada ditunda, selanjutnya tunjuk segera pelaksana tugas di daerah yang menggelar pilkada," tutupnya. (sus)

Share:
Komentar

Berita Terkini