Ditengah Pandemi Covid-19, 413 Nelayan Gunungsitoli Dapat Bantuan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, membagikan mesin perahu dan coolbox kepada 413 Nelayan Tradisional.

Pembagian bantuan dengan penerapan protokol kesehatan itu berlangsung di halaman kantor Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kamis (10/9/2020).

Kepada wartawan, Walikota Gunungsitoli mengatakan bahwa bantuan mesin perahu dan coolbox bersumber dari APBD Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2020.

"Tercatat jumlah nelayan di Kota Gunungsitoli mencapai 1863 orang. Namun demikian, untuk sementara hanya 413 orang yang mendapatkan bantuan", ujar Walikota.

Diterangkan Walikota, ke 413 nelayan tersebut merupakan nelayan tradisional yang masih menggunakan perahu dayung dalam menjalankan aktivitasnya.

"Bantuan ini khsuus diberikan kepada nelayan tradisional yang masih menggunakan perahu dayung. Selain itu, bantuan coolbox juga diberikan kepada 75 orang pemasar ikan di Kota Gunungsitoli", kata Walikota.

Menurut informasi dikumpulkan dailysatu.com, setidaknya ada 105 orang nelayan dan 15 pemasar ikan di Kecamatan Gunungsitoli mendapat bantuan.

Sedangkan di Gunungsitoli Selatan ada 35 orang nelayan, serta 15 pemasar ikan mandapat bantuan tersebut. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini