Dinkes Labuhanbatu Kumpulkan Pengusaha DAM

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Dinas Kesehatan Kabuaten  Labuhanbatu melalui  Aspirasi  pengawasan Air Minum dan Air Bersih Indonesia (Asdamino), melaksanakan Sosialisasi Depot Air Minum (DAM) kepada seluruh Pengusaha DAM yang ada di Labuhanbatu, Selasa (29/9/2020) di Puskesmas Kota Rantauprapat.

“Apa tujuan Dinkes melakukan pengumpulan para pengusaha DAM yang ada di Labuhanbatu ini, sementara saat ini wabah Pandemi Covid 19 sedang lagi menghawatirkan di Kabupaten Labuhanbatu,” ucap Ketua Fraksi Gerinda H Sudin Setia.

H Sudin yang juga pengusaha DAM menyesalkan kegiatan yang dilakukan oleh pihak Dinkes, menurutnya ada aturan yang menyatakan dilarang melakukan pengumpulan masa di atas 40 orang.

“Ada 50 orang lebih Para pengusaha DAM yang di undang oleh pihak ASDAMINO melalui Kapus Kota Rantauprapat. Itu sudah melanggar aturan dari Pemerintah, ada sanksi pidananya, seperti aturan ST Kapolri Nomor : ST/872/III/Kep/2029 Tentang Pembatasan Kegiatan yang melibatkan banyak orang,” terang Sudin.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kota Rantauprapat saat di konfirmasi mengatakan Puskesmas tidak ikut terlibat di kegiatan tersebut. “Kami hanya memfasilitasi tempat saja yang melaksanakan kegiatan adalah Asdamino,” ucap dr Yulidawati Kapus Kota Rantauprapat melalui selular, Selasa (29/09/2020).

Namun dilihat dari undangan yang di terima Pengusaha DAM, pengundang adalah Kepala Puskesmas Kota Rantauprapat. Seperti undangan Nomor : 1429/PK/TU/IX/2020.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu H.Kamal Ilham M.Kes saat dikonfirmasi melalui selular belum menjawab karena HP nya sedang tidak aktif. (Ds/Aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini