Didampingi 9 Ketua Parpol, Paslon Laso Mendaftar ke KPU Gunungsitoli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pasangan bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua dan Sowa'a Laoli (Laso) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Gunungsitoli, Jumat (4/9/2020).

Dengan mengenakan kemeja lengan panjang, Laso bersama ratusan masa pendukung dan relawannya mendatangi kantor KPUD Kota Gunungsitoli di Desa Dahana Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli.

Bukan hanya masa pendukung dan relawan saja, tampak pula sembilan Ketua Partai Politik (Parpol) beserta kadernya dan OKP/Ormas yang ikut menghantarkan Laso mendaftar.

Adapun ke sembilan Ketua parpol tersebut diantaranya PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, Perindo, PKP Indonesia, PAN, dan PKS.

Kedatangan bacalon petahana itupun disambut hangat Ketua KPUD Kota Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea, beserta jajarannya dengan diwarnai acara adat Nias.

Ditemui dailysatu.com, Ir. Lakhomizaro Zebua mengatakan bahwa berkas pendaftaran yang mereka serahkan dinyatakan lengkap oleh KPUD Kota Gunungsitoli. Maka demikian, Laso siap mengikuti tahapan selanjutnya.

"Puji tuhan, berkas yang kami serahkan kepada KPUD Kota Gunungsitoli dinyatakan sudah lengkap. Namun begitu, masih ada tahapan lain yang harus kami ikuti seperti pemeriksaan kesehatan", ujar Lakhomizaro.

Disinggung bagaimana misi-misinya ke depan dalam membangun dan memajukan Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro dan Sowa'a berjanji menjadikan Kota Gunungsitoli jauh lebih baik dari saat ini.

"Kami mohon doa dan dukungan masyarakat, karena masih banyak program prioritas yang belum terselesaikan. Baik pada bidang perekonomian, pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, dan infrastruktur", kata Lakhomizaro.

Jika masih dipercaya masyarakat memimpin, lanjut Lakhomizaro, dia bersama Sowa'a akan mewujudkan program prioritasnya tersebut. Sehingga masyarakat Kota Gunungsitoli dapat lebih sejahtera.

"Tidak lupa kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan yang diberikan parpol pengusung dan pendukung. Kami akan menjaga kepercayaan dengan menjalankan roda pemerintahan yang pro rakyat", tandas Lakhomizaro.

Untuk diketahui, paslon Laso mengantongi dukungan 8 Parpol dalam Pilkada serentak mendatang. Diprediksi bacalon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli itu akan melawan kotak kosong di TPS. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini