Deklarasi Kampanye Damai Digelar KPU Gunungsitoli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Tahun 2020.

Deklarasi yang di hadiri Passangan Calaon (Paslon) tunggal Lakhomizaro Zebua dan Sowa'a Laoli (Laso) itu berlangsung di Wisma Sangehao, Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Sabtu (26/9/2020).

Selain deklarasi kampanye damai, KPU Gunungsitoli juga melaksanakan penandatanganan pakta integritas yang di ikuti Paslon Laso, Ketua Parpol pengusung dan pendukung, serta perwakilan Forkompinda Gunungsitoli.

Ketua KPU Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea, mengatakan bahwa sesuai PKPU Nomor 11 dan 13 Tahun 2020 pelaksanaan kampanye wajib dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Ditengah pandemi Covid-19 atau bencana non alam ini, Paslon diwajibkan melaksanakan kampanyenya dengan mematuhi protokol kesehatan. Tidak boleh ada pengumpulan orang banyak", kata Firman.

Sedangkan untuk masa kampanye, lanjut Firman, di mulai dari 26 September - 5 Desember mendatang.

"Saya berharap, Paslon, Tim Pemenangan, dan pihak terkait berkomitmen menjaga kampanye yang damai, berintegritas, dan tidak menyebar hoax", ujar Firman. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini