Cegah Penyebaran Covid -19, Tiga Pilar Pemkab Tapteng Serentak Laksanakan Ops Yustisi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
Teks foto : Camat Manduamas, Sahala Sihotang, SH, M.A.P dan Kapolsek Manduamas, Iptu Kuson Butar-Butar dan personil Polsek Manduamas saat laksanakan Operasi Yustisi di Pasar Onan Manduamas.
dailysatu.com - Tiga pilar secara serentak yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah laksanakan Operasi Yustisi  demi untuk memutus rantai penyebaran Covid -19 di Tapteng, Rabu (16/09/2020) pukul 09.00 WIB.

Menurut keterangan Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH.SIK.MH melalui Kaur Subbag Humas Polres Tapteng, Ipda JS.Sinurat menyampaikan, bahwa kegiatan Operasi Yustisi tersebut dengan sasaran masyarakat yang kurang kesadaranuntuk mengikuti imbauan Protokol kesehatan  terutama dalam hal pemakaian masker.

Kegiatan Operasi Yustisi itu dilaksanakan dengan cara dua kegiatan yaitu dengan cara penyampaian Mobail dilaksanakan di Kampung Mudik Kecamatan Barus, pasar Onan (PO) Manduamas, PO.Hutlang Kecamatan Kolang, Kelurahan Kolang Nauli, Lingkungan VIII Kelurahan Pinangsori, Desa Muara Sibuntuon Kecamatan Sibabangun.
Dan untuk cara Stasioner dilaksanakan di Jalan P.Sidimpuan Km 10 Kecamatan Pandan, Pasar Onan Manduamas, Jalan SM Raja Kelurahan Padang Masiang.

“Bagi warga yang terjaring Operasi Yustisi yang tidak menggunakan masker dikenakan sanksi dengan cara mengalungkan papan yang bertuliskan “Saya Malu Tidak Pakai Masker” kemudian menasehati dan memasangkan masker,”ungkap Paur Subbag Humas, Ipda JS.Sinurat.
Ternyata masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah belum sadar akan bahanyanya COVID-19 ini.Saat Tiga Pilar tersebut melaksanakan Operasi Yustisi tersebut membagikan masker kepada masyarakat yang terjaring razia Operasi Yustisi tersebut sebanyak 2.500 picis.

“Diharapkan kedepan masyarakat Kabupaten Tapteng, tingkat kesadaran akan bahaya nya COVID-19 lebih tinggi sehingga masyarakat selalu menggunakan masker,”sebut Paur Humas Ipda JS.Sinurat.  (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini