Cabut Nomor 1, Paslon Bupati Karo Bertekad Benahi DTW Bukit Gundaling

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo
DIALOG. Paslon nomor 1 Jusua-Saberina berdialog dengan masyarakat pelaku usaha di bukit Gundaling.


dailysatu.com-Usai kelima paslon bupati Karo peserta Pilkada serentak 9 Desember 2020 masing-masing mendapat nomor urut peserta, paslon Brigjend TNI (Pur) Jusua Ginting-Saberina Br Tarigan MARS yang mendapat nomor urut 1 langsung tinjau bukit Gundaling.


Kehadiran paslon disambut antusias peserta pelaku usaha di puncak bukit. Termasuk pengurus PORDASI Kabupaten Karo dan pengunjung lainnya.  


Paslon sempat diwawancarai kru media disela-sela berdialog dengan masyarakat menyebut motivasi pihaknya sebagai paslon nomor 1 langsung ke bukit Gundaling karena keinginannya menata kembali puncak Gundaling menjadi Daerah Tujuan Wisata (DTW) yang menjadi ikon wisata Tanah Karo dan Berastagi pada khususnya.


Kata Jusua, bila terpilih, pihaknya bertekad dan memprioritaskan pembangunan wisata. Salah satu Gundaling. Baik infrastruktur umum atau pun jalan setapak di lingkaran bukit. Membangun halte-halte pengganti tenda biru dan menempatkan tenaga honor tetap sebagai tenaga kebersihan dan perawatan wilayah bukit Gundaling. 


"Kita akan menciptakan Gundaling menjadi alam sejuk, bersih dan berbudaya sebagai tempat wisata yang berbudaya, nyaman dan asri,"katanya.


Senada dengan itu, wakil paslon Jusua, dr Saberina yang juga mantan Sekda Karo dan mantan Kadis Kesehatan Karo dan Direktur RSU Kabanjahe ini mengaku, siap menata DTW di Karo bila didukung dan dipilih masyarakat. Salah satunya akan menjadikan bukit Gundaling sebagai DTW bunga. Berastagi dijuluki sebagai kota bunga. Mana bunganya. Maka bila kita terpilih, kota Berastagi adalah kota bunga akan terwujud di bukit Gundaling ini, tutur Saberina yakin.(DS/Brama)

 


 



Share:
Komentar

Berita Terkini