Bupati Labuhan Batu Menghadiri Pembinaan Managemen & Sosialisasi Tanah Wakaf

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST., MT., menghadiri pembinaan managemen dan sosialisasi tanah wakaf yang digagas oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Labuhan Batu pada, Jumat (18/9/2020) di Aula Kantor Camat Bilah Barat, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Dalam hal itu Bupati LabuhanBatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST., MT., menyebutkan kita harus punya hitung-hitungan untuk kemakmuran masjid yang ada di Labuhan Batu, dengan jumlah penduduk 510.000 jiwa, yang 85 % menganut beragama Islam, namun hanya memiliki bangunan masjid 500 bangunan masjid, lalu bagaimana kita menyeimbangkan kebutuhan rumah ibadah untuk umat muslim yang ada di Labuhan Batu.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, sudah beberapa waktu yang lalu Dewan Masjid Indonesia (DMI) Labuhan Batu sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menyediakan serikat wakaf  atas petunjuk Bupati yang telah melakukan MoU dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Labuhan Batu dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar, semoga dalam waktu dekat ini masjid dan mushala yang ada di Labuhan Batu mendapatkan sertifikat tersebut.

Disisi lain, Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kecamatan Bila Barat Ustat Sholeh menyampaikan, bilamana ada salah satu masjid atau mushala yang ada di Kecamatan Bilah Barat atau pun di Labuhan Batu yang belum memiliki sertifikat, kiranya dapat melaporkan ke Dewan Masjid Indonesia (DMI) Labuhan Batu, agar segera diurus sertifikat tersebut, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Labuhan Batu siap membantu pengurusan sertifikat tersebut dan tidak akan dikenakan biasa.

Yang menghadiri sosialisasi tersebut adalah Bupati Labuhan Batu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST,MT, Camat Bilah Barat M Kartadinata, Sekcam Bilah Barat, Kepala desa se- Kecamatan Bilah Barat, Kepala BKM se-Kecamatan Bilah Barat. 

Setelah selesai acara tesebut Bupati memberikan cindra mata berupa muk kepada kepala BKM dan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI). (Ds/Aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini