Bupati Dairi Serahkan 5 Kursi Roda Bantuan PT. Taspen Kepada ASN & Pensiunan ASN

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan sebanyak 5 unit kursi roda sumbangan dari PT. Taspen (Persero) cabang Pematang Siantar kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pensiunan ASN, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi pada, Kamis (17/9/2020) di ruang rapat Bupati Dairi. 

Pemberian kursi roda tersebut diserahkan oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu kepada para ASN dan Pensiunan ASN, yang sedang mengalami penyakit lumpuh atau stroke sehingga tidak dapat untuk berjalan.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya mengatakan, hubungan kerjasama Pemerintah Kabupaten Dairi dengan PT. Taspen (Persero) cabang Pematang Siantar terjalin saat PT. Taspen (Persero) melakukan kunjungan ke Kabupaten Dairi. Dalam kunjungan PT. Taspen (Persero) tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melakukan pembicaraan bagaimana agar PT. Taspen (Persero) dapat melakukan langkah - langkah konkrit untuk masyarakat Dairi dan Pemerintah Kabupaten Dairi siap membantu untuk mengembangkan PT. Taspen (Persero) di Kabupaten Dairi. 

“Syukur respon cepat dilakukan oleh PT. Taspen, Saya harap ini sebagai awal langkah positif dari PT. Taspen dalam melakukan pelayanan khususnya kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi,” ujar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Kepada para penerima kursi roda, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan ucapan terimakasih atas bhakti dan dedikasi baik itu yang masih aktif sebagai ASN ataupun yang telah menjalani masa pensiun kepada negara melalui Pemerintah Kabupaten Dairi.

 Pemerintah Kabupaten Dairi dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, ingin membantu meringankan beban dari Bapak Ibu penerima kursi roda dengan memberikan kursi roda dimaksud. Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga menambahkan bahwa saat ini seluruh daerah di Indonesia bahkan hingga dunia sedang berusaha dengan maksimal untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19. 

Oleh karena itu, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu berharap akan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Dairi agar Pemerintah Kabupaten Dairi dapat mengemban tugas yang berat tersebut mengawal masyarakat Kabupaten Dairi sehingga bisa terbebas dari covid-19. 

Sebelumnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Charles Bancin dalam laporannya mengatakan pemberian bantuan kursi roda dari PT. Taspen (Persero) cabang Pematang Siantar dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 di wilayah kerja PT. Taspen (Persero) cabang Pematang Siantar. “Ini baru pertama sekali dilakukan sepanjang pengetahuan kami,  sangat cepat PT. Taspen (Pesero) memberikan 5 unit kursi roda kepada ASN atau pensiunan yang membutuhkan  kursi roda tersebut,” ujar Beliau yang turut didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Dairi Dapt Tamba, SE, M.Si. Dikatakan Asisten Perekonmian bahwa pemberian kursi roda terebut sebagai bentuk kepedulian Bupati Dairi Dr.

 Eddy Keleng Berutu kepada para ASN ataupun pensiunan ASN yang mengalami penyakit stroke. 

Usai menerima bantuan kursi roda, Cukup Dabutar Staf di RSUD Sidikalang salah satu penerima bantuan kursi roda menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama dengan jajarannya yang telah memberikan perhatian kepada mereka. 

“Saya sudah lebih dari 20 tahun mengalami sakit stroke dan menggunakan kursi roda sudah lebih dari 7 tahun. Baru ini pertama kali di panggil untuk mendapatkan bantuan kursi roda ini. Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih, semoga Bapak Bupati Dairi bersama dengan jajaranya selalu diberikan kesehatan dalam melaksanakan segala tugas dan aktifitasnya,” ucapnya penuh haru.

Selanjutnya, salah satu penerima bantuan kursi roda yang diwakili oleh keluarga mengatakan sangat senang dan berharap kursi roda yang diterimanya tersebut dapat bermanfaat bagi orangtuanya yang sedang mengalami sakit stroke.

 “Baru kali ini saya beremu langsung dengan Bapak Bupati Dairi, Saya sangat bangga dan sangat terharu karena Bapak menyempatkan waktu disela kesibukan untuk bertemu dengan kami. Saya sangat bangga memiliki Bupati Dairi seperti seorang Bapak, semoga program-program Bapak Bupati Dairi dalam mewujudkan Dairi Unggul ke depannya dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Adapun para penerima bantuan kursi roda tersebut adalah Victoria Hutagaol Guru di Tigalingga Lince Situmorang Bidang Penyedia di Puskesmas Buntu Raja; Cukup Dabutar Staf di RSUD Sidikalang; P. David Sitanggang, SH Kepala Sub. Bidang Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol dan Salmon Ginting, Am. Ro Radiografer Pelaksana Lanjutan RSUD Sidikalang.(ds/Hartono)

Share:
Komentar

Berita Terkini