BLT DD Tahap V Dibagi Bupati Labuhanbatu ke 154 KK di Bandar Tinggi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Hari libur atau biasa di sebut "tanggal merah" tidak membuat penghalang untuk  melayani masyarakat. Bersama jajarannya,Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap Ke 5 (Lima) Tahun 2020 di Aula Kantor Desa Bandar Tinggi Kecamatan Bilah Hulu kabupaten Labuhanbatu, Minggu (20/9/2020).

Sesuai hasil selektif pendataan, adapun masyarakat penerima BLT Dana Desa 2020 Bandar Tinggi sebanyak 154 Kepala Keluarga, dan masing-masing kepala keluarga mendapatkan Rp. 300.000,-.

Dan setelah di total BLT Dana Desa untuk Desa Bandar Tinggi Berjumlah Rp. 46.200.000.

Turut hadir Perwakilan Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu, Kepala Desa Bandar Tinggi Bangkit Rambe, Para BPD, dan Masyarakat bandar tinggi.

Bangkit Rambe selaku Kepala Desa menyampaikan betapa banyak yang telah di buat pemerintah untuk masyarakat." Ini masih ada 1 kali lagi bantuan yang akan di bagi kan,kita sebagai perpanjangan tangan pemerintah akan memberdayakan segala pasilitasi untuk ke maslahatan masyarakat,"ungkapnya.

Andi Suhaimi kembali menggarisbawahi bahwa jabatan Bupati adalah seorang pelayan, tak ubah nya bagaimana seorang pelayan di restoran, maka seorang Bupati lah yang harus melayani masyarakat nya.

Hari ini genapnya satu tahun menjabat sebagai Bupati Labuhanbatu, Andi merasa masih banyak lagi program yang harus di selesaikan untuk di sempurnakan sampai akhir. "Sudah sewajarnya lah saya masih ingin menyelesaikan program program yang sedang berjalan,karena usia jabatan saya sebagai Bupati Labuhanbatu adalah baru satu tahun," jelasnya.

Menyinggung terkait penanganan covid19, Bupati menjelaskan bahwa instruksi dari pemerintah pusat adalah untuk mengeluarkan Perbup tentang sangsi bagi siapa yang tidak pakai masker. "Saudara saudari, orang tua saya...kalau keluar rumah pakai lah masker, karena kalau kena razia  dendanya bisa mencapai Rp 100.000," ungkap Andi menganjurkan kepada masyarakat.

Terkait bantuan ini, Bupati berpesan untuk mempergunakan uang ini sebaik baiknya untuk keperluan kebutuhan pokok."Untuk bapak bapak, uangnya serahkan saja kepada ibu ibunya, untuk ngurusin kebutuhan,"nasehat Bupati.

Menutup, Andi Suhaimi sempat menyinggung tentang masyarakat yang belum punya buku nikah segera daftar kan lah secara negara."Kita akan memfasilitasi secara gratis, kalau perlu kita nikahkan kembali,"ujar nya di akhir acara. (Ds/Aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini