Berikan Kontribusi Terhada Pembangunan Kota Medan, Akhyar Apresiasi Kinerja KPPN Medan I

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi  kinerja  Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Medan I yang selama ini telah berkontribusi dalam pembangunan Kota Medan, khususnya penyaluran  Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik, terutama di Kota Medan.

Apresiasi disampaikan Akhyar ketika menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumut Drs Tiarta Sebayang MM bersama Kepala KPPN Medan I, Ria Hot Juanita Simbolon serta Kepala Sub Bagian Umum Kanwil DJPb Sumut Rusli di Balai Kota Medan, Senin (7/9/2020).

“Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kontribusi yang telah diberikan KPPN Medan I dalam mendukung pembangunan di Kota Medan. Semoga kinerja dan kontribusi yang diberikan tersebut dapat  ditingkatkan lagi ke depannya,” kata Akhyar.
Didampingi Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) T Ahmad Sofyan, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Suherman, Akhar selanjutnya menjelaskan,  KPPN Medan I yang merupakan mitra strategis Pemko Medan, selama ini telah bersinergi dengan sangat baik.

Terutama ungkap Akhyar, dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional  pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), terkhusus di Kota Medan. Dengan dukungan dan sinergitas yang diberikan, Akhyar pun berharap agar ekonomi di ibukota Provinsi Sumatera Utara dapat kembali bangkit.

Kepala Kanwil  DJPb Provinsi Sumut Drs Tiarta Sebayang MM menjelaskan, selain bersilaturahmi, tujuan kedatangan mereka untuk minta dukungan kepala daerah dalam rangka menuju kantor layanan yang disebut dengan Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Sebab, salah satu kantor yang ada di bawah Kanwil DJPb Sumut yakni KPPN Medan I saat ini tengah menuju WBK.

“Dalam rangka menuju WBK, KPPN Medan I harus mendapat dukungan dari  mitra strategis, termasuk kepala daerah. Untuk itu dalam kunjungan ini, kami minta dukungan dari Bapak Plt Wali Kota dalam bentuk testimoni terkait layanan yang telah diberikan KPPN Medan I selama ini. Semoga dengan dukungan testimoni yang diberikan ini, KPPN Medan I mendapat penilaian dari Menpan sebagai kantor WBK,” jelas Tiarta.
Selama ini, terang Tiarta, salah satu tugas KPPN Medan I menyalurkan anggaran negara, termasuk menyalurkan anggaran untuk pembangunan DAK Fisik di Kota Medan. Itu sebabnya Pemko Medan merupakan salah satu mitra strategis KPPN Medan I. Di samping itu tambahnya, KPPN Medan I dalam memberikanan layanan juga tanpa biaya.

“Layanan tanpa biaya ini telah dibuktikan oleh seluruh jajaran pimpinan dan staf KPPN Medan I. Artinya, mereka tidak diperbolehkan menerima apapun dari mitra kerjanya. Itu sudah digarisbawahi,  siapa yang menerima langsung kita pecat!” tegasnya.

Ungkapan senada juga disampaikan Kepala KPPN Medan I, Ria Hot  Juanita Simbolon. Dikatakannya, kedatangan mereka untuk meminta Plt Wali Kota memberikan testimoni terkait layanan yang telah diberikan KPPN Medan I. Diakuinya, selama ini layanan yang telah mereka berikan tanpa biaya.

“Meski demikian dalam penilaian Menpan terkait menuju Satker WBK diperlukan dukungan testimoni dari kepala daerah. Atas dasar itulah, maka kedatangan kita kemari untuk minta dukungan agar Bapak Plt Wali Kota dapat memberikan testimoninya terkait layanan tanpa biaya yang telah kita lakukan selama ini. Semoga dengan testimony ini, KPPN Medan I mendapatkan WBK,” harap Ria. (ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini