Bappenda Labuhanbatu Tertibkan Baliho Yang Tidak Bayar Pajak

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Kantor Pengelolahan dan Pendapatan Daerah (Bappenda) melaksanakan penertiban iklan yang terpajang di beberapa toko, yang tidak membayar pajak dimana sebelumnya sudah di sampaikan teguran peringatan. Namun hingga penertiban hari ini, Rabu (30/9/2010) pihak pemasangan iklan di rumah toko tidak ada itikad baik sehingga iklan yang terpajang di tertibkan dengan di rusak serta di beri lebel tidak membayar pajak.

Tim eksekusi di pimpin, Candra Kirana dan juga personil Sat Pol PP sebagai pengawas penegak Perda. Dalam eksekusi tersebut juga di gunakan mobil berjenis kren tangga milik Satuan Polisi Panong Praja.

Candra dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa, sebelumnya telah di layangkan surat kepemilik usaha rumah toko dan di harapkan agar mereka membayar pajak iklan reklame yang terpajang di usaha mereka. Namun, karena tidak ada jawaban dari pemilik usaha terpaksa baliho iklan tersebut di segel atau di koyak agar tidak bisa menjadi bahan promosi dari bidang usahanya.

“Kita selaku pihak Bappenda sudah menyurati pemilik usaha sesuai anjuran Perda. Namun tidak ada respon, jadi hari ini kita lakukan penertiban,” tukasnya di sela-sela kegiatan.

Untuk hari ini, tambahnya, rencana penertiban di beberapa titik dari jumlah 71 titik pihak pengusaha rumah toko yang tidak membayar pajak.

Dari pantau rekan media, penertiban papan reklame yang tidak bayar pajak, pencopotan dan penertiban papan reklame oleh Satpol PP dan bapenda Labuhanbatu,  juga dilakukan penertibkan spanduk iklan dan reklame seperti banner dan baliho yang berada di sepanjang Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Rantau Selatan dan jalan Ahmad Yani, Jalan iman Bonjol, Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Siringoringo Kecamatan Rantau Utara. (ds/Aji)

Share:
Komentar

Berita Terkini