Bapaslon Enoniu Tawarkan Pemerintahan Bebas KKN

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Priode 2020-2024, Enanoi Dohare dan Yulius Lase (Enoniu) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Sabtu (5/9/2020).

Dengan membawa relawan dan simpatisannya, Enoniu mendatangi kantor KPU Kabupaten Nias di Jalan Pancasila, Desa Hiliweto, Kecamatan Gido. Kedatangan mereka disambut Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Nias.

Proses pendaftaran Enoniu yang merupakan Bapaslonn dari jalur perseorangan itupun berjalan selama tiga jam.

Usai mendaftar, kepada wartawan Enanoi Dohare mengatakan bahwa berkas persyaratan yang diserahkan ke KPU dinyatakan lengkap dan diterima.

"Puji tuhan, berkas yang kami serahkan hari ini dinyatakan lengkap. Kami tinggal mengikuti tahapan selanjutnya", kata Enanoi.

Enanoi menyebut, bila masyarakat memberi kepercayaan memimpin, maka dia bersama Yulius Lase akan membawa perubahan yang nyata di Kabupaten Nias.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nias bergandeng tangan membangun Kabupaten Nias dari ketertinggalan. Baik disisi infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan pariwisata", ujar Enanoi.
Diwaktu yang sama, Yulius Lase menerangkan jika dia bersama pasangannya mempunyai Visi-Misi yang dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nias.

Adapun itu, diantaranya.

Visi:
1. Mewujudkan Kabupaten Nias yang religius, sehat dan cerdas. 2. Bangkit dari ketertinggalan menuju Nias Sejahtera.

Misi:
1. Mewujudkan Masyarakat  Kabupaten Nias yang religius.
2. Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Nias yang sehat dan cerdas.
3. Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Nias dengan terciptanya pemerintahan daerah yang bersih, bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).
4. Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Nias bangkit dari ketertinggalan dengan melakukan pembangunan secara adil dan merata.
5. Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Nias swasembada pangan menuju kesejahteraan.

"Dengan pemerintahan yang bebas KKN, terbangunnya infrastruktur merasa dan adil, serta berjalannya swasembada pangan maka dipastikan masyarakat akan sejahtera", ucap Yulius.

Yulius menambahkan, bahwa dia bersama pasangannya Enanoi mendapat dukungan dari dua Partai Politik (Parpol) yakni Hanura dan PKPI. Dimana kedua Parpol tersebut memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Nias.

"Kami optimis menang. Kalau soal strategi, kami tidak punya. Namun begitu, saat kampanye nanti kami akan langsung turun kelapangan untuk mendengarkan langsung apa keluhan dan masukan dari masyarakat. 10 Tahun belakangan ini, Kabupaten Nias masuk dalam zona ketertinggalan. Perlu pemimpin yang baik untuk membawa perubahan, dan itu adalah kami", tandas Yulius. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini