Bantuan Kemen-KUKM Untuk Bangkitkan UMKM di Gunungsitoli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara bakal mendapat bantuan modal untuk membangkitkan kembali usahanya.

Bantuan itu berasal dari Pemerintah Pusat yang rencananya disalurkan kepada pelaku UMKM di  Kota Gunungsitoli melalui Kementrian Koperasi dan UKM (Kemen-KUKM).

Kabid Koperasi dan UMKM pada Dinas Perdagangan Kota Gunungsitoli, Sozawato Nazara, menyebut bahwa tidak sedikit UMKM di Kota Gunungsitoli terdampak pandemi Covid-19.

"Banyak UMKM di Kota Gunungsitoli terdampak pandemi Covid-19, bahkan diantaranya nyaris gulung tikar. Semoga bantuan ini nantinya dapat membangkitkan kembali UMKM di Kota Gunungsitoi", kata Sozawato, Kamis (3/9/2020).

Meski begitu, lanjut Sozawato, pihaknya berharap agar pelaku UMKM di Kota Gunungsitoli menggunakan bantuan modal tersebut untuk memproduktifkan usahanya bukan malah sebagai konsumtif.

"Berdasarkan fakta dilapangan, banyak UMKM di Kota Gunungsitoli terpuruk akibat pandemi Covid-19. Kami menghimbau, supaya bantuan ini digunakan pelaku UMKM dalam membangkitkan kembali usahanya", tandas Sozawato. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini