Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi, Bantu Murid Dengan Menyediakan Wifi Keliling

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, aktifitas belajar mengajar di sekolah diliburkan. Sebagai solusi, proses belajar mengajar dilakukan secara online. Namun, pelaksanaannya muncul berbagai keluhan di masyarakat terutama masalah jaringan internet yang tidak sepenuhnya bisa dijangkau oleh orang tua murid.

Menyikapi hal tersebut, sebagai wujud kepedulian seorang Apter dengan generasi penerus bangsa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Salak Serda Hutajulu mengambil peran membantu proses belajar anak -anak di wilayah terutama kepada siswa yang tidak memiliki alat komunikasi yang menjadi syarat utama proses belajar mengajar dalam jaringan (Daring). Kegiatan dilaksanakan Desa Simerpara, Kecamatan PGGS, Kab. Pakpak Bharat, Kamis (11/09/2020).

Serda Johan Hutajulu mengatakan Wifi Keliling ini merupakan perintah langsung dari Komando atas agar para babinsa bisa meringankan beban para orang tua murid yang mempunyai anak yang sekolah.

Lanjut Serda Hutajulu mengatakan, bahwa kegiatan yang Ia lakukan kali ini bertujuan untuk membantu proses belajar mengajar siswa di wilayah binaan dengan metode dalam jaringan, dengan didampingi harapannya anak- anak bisa lebih mengerti dan faham tentang mata pelajaran.

“Semoga wabah covid 19 ini cepat berlalu,maka anak- anak bisa belajar dengan cara bertatap muka langsung,sehingga mereka lebih bisa faham dan mengerti,”katanya.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini