Aulia Rahman Silaturahmi Dengan Masyarakat Nelayan Tradisional Kota Medan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman yang memiliki slogan Medan Berkah ini bersilaturahmi dengan para nelayan tradisional Kota Medan, Selasa (29/9/2020).

Silaturahmi yang diadakan di Cafe Belawan Jalan Stasiun, Kecamatan Medan Belawan ini dihadiri calon Wakil Walikota Kota Medan Aulia Rahman SE.

Kegiatan ini digelar guna menyampaikan visi dan misi untuk membangun Kota Medan, salah satunya membangun ekonomi para nelayan yang ada di Kota Medan khususnya di Belawan.

Selain dihadiri oleh calon Wakil Walikota Medan Aulia Rahman, turut juga hadir Sekretaris DPD HNSI Sumatera Utara Ali Mukti Siregar, Ketua Nelayan Tradisional Budi Yanto SH beserta seluruh pengurus dan puluhan nelayan tradisional yang ada di Kota Medan.

Sekretaris DPD HNSI Sumut Ali Mukti Siregar dalam kata sambutannya mengatakan, saat para nelayan berbicara tentang politik untuk kemajuan ekonomi nelayan.

"Kalau kita tidak memilih calon pemimpin Kota Medan yang tidak peduli dengan nelayan, maka hidup  nelayan tradisional yang ada di Kota Medan tidak akan pernah berubah,"ucapnya.

"Nelayan tradisional harus berani mengambil sikap untuk merubah ekonomi, perubahan itu dapat dilakukan kalau pemimpin kedepan peduli dengan kita. Hanya Medan Berkah yang bisa merubah itu semua,"tambahnya.

Ketua Nelayan Tradisional Budiyanto SH dalam kata sambutanya mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mendengarkan visi dan misi calon Walikota dan Wakil Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman untuk para nelayan.

"Kita berharap visi dan misi M. Bobby Afif Nasution dan Aulia Rahman dapat benar - benar mengangkat ekonomi para nelayan, sehingga dapat meruba nasib ekonomi para nelayan yang ada di Kota Medan,"sebutnya.

"Saat ini, kita tahu salah satu program pasangan Medan Berkah adalah memperhatikan nasib para nelayan yang selama ini luput dari perhatian pemerintah,"sambungnya.

Sementara itu, Aulia Rahman SE dihadapan para nelayan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tiga program untuk warga Kota Medan terutama bagi para nelayan yang akan dilaksanakan bila terpilih menjadi Wakil Walikota Medan kedepan.

"Saya bersama Pak Bobby telah menyiapkan program bagi para nelayan yakni Kesehatan, Beasiswa bagi anak nelayan dan meningkatkan ekonomi nelayan,"ucapnya.

Aulia Rahman mengungkapkan, program ini akan dijalankan bila mereka terpilih dan diberikan kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat Kota Medan.

"Kita tahu, para nelayan hingga saat ini kurang diperhatikan oleh Pemko Medan. Maka dari itu, saya dan Pak Bobbi akan berusaha mengangkat ekonomi para nelayan. Sehingga bisa lebih baik lagi,"jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Aulia Rahman, untuk anak nelayan pihaknya juga sudah menyiapkan beasiswa bagi para anak nelayan yang ingin memperoleh pendidikan lebih baik lagi.

"Setiap tahun akan kita siapkan beasiswa bagi anak nelayan yang ingin memperoleh pendidikan lebih baik lagi, selain itu juga pihaknya akan memberikan kesehatan gratis bagi masyarakat Kota Medan. Sehingga, warga Kota Medan tidak ada lagi yang mengelu dengan kesehatan,"sebutnya.

"Untuk banjir Rob yang melanda Kecamatan Belawan, pihaknya akan berusaha mencari solusi dan jalan keluarnya mengatasi semua itu,"tambanya.

Dalam kesempatan ini, Aulia Rahman berharap program kerja yang mereka buat dapat dijalankan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Medan.

"Pesan saya untuk saudara - saudara saya para nelayan, mari kita bersama - sama menjaga ekosistem laut. Yakni jangan menebangi pohon mangrove, karena hutan mangrove salah satu pendukung berkembangnya biota laut,"harap Aulia.(HR)

Share:
Komentar

Berita Terkini