Aroli Janjikan Pembangunan Berkelanjutan Untuk Masyarakat Nias

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Priode 2020-2024 Arosokhi Waruwu dan Asaldin Gea (Aroli) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias.

Didampingi pengurus dan kader Partai Politik (Parpol) pengusungnya, Aroli mendatangi kantor KPU Kabupaten Nias di Jalan Pancasila, Desa Hiliweto, Kecamatan Gido, Sabtu (5/9/2020).

Kedatangan Bapaslon petahana itupun disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa, dan beserta jajarannya.

Usai mendaftar, kepada wartawan Arosokhi menyampaikan beberapa program prioritasnya dalam membawa Kabupaten Nias lebih maju dan sejahtera.

Adapun program prioritas itu diantaranya pada bidang pembangunan infrastruktur, prekonomian, pendidikan, kesehatan, pertanian, kelautan, dan parawisata.

"Membangun Nias harus diteruskan, dan kami sudah memulainya bersama pak Bupati saat ini. Jadi, saya bersama pak Asaldin akan melanjutkan program-program yang dapat mensejahterakan masyarakat tersebut", kata Arosokhi.

Arosokhi menambahkan, bila masyarakat masih mengijinkannya memimpin maka dia juga akan memindahkan Ibu Kota Kabupaten dan membangun perkantoran perangkat daerah.

"Pada bidang pendidikan, kami akan memberi beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi tingkat SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa. Tujuannya, supaya anak-anak Kabupaten Nias menikmati pendidikan. Begitupun pertanian, akan menjadi fokus kami sehingga terwujudnya swasembada pangan", ujar Arosokhi.

Disinggung apakah optimis menang, Arosokhi menyebut yakin bisa merebut hati rakyat demi membangun Kabupaten Nias lebih maju dan sejahtera.

"Kalau gak yakin mana mungkin maju, petarung harus yakin menang. Strateginya dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pembangunan harus dilanjutkan", tandas Arosokhi. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini