Aji Karim: Bank Sumut Dapat Penyertaan Modal Rp100 M

Dibaca:
Editor: Bang Romi author photo


dailysatu.com-Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) akan mendapatkan penyertaan modal sebesar Rp100 miliar di Perubahan Anggaran Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020.

"Di P-APBD Tahun 2020 hanya Bank Sumut yang diberikan penyertaan modal sebesar Rp100 miliar. Dan kita harapkan Bank Sumut bisa lebih baik lagi dan maju dalam mengembangkan jenis usahanya agar dapat menyumbangkan lebih banyak lagi pendapatan asli daerah (PAD) bagi Pemprovsu," kata Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, H Aji Karim usai usai rapat bersama seluruh BUMD Provsu di Gedung Dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (1/9/2020).

Aji Karim mengingatkan kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi agar tetap bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan air minum sehingga bisa memberikan PAD bagi Pemprovsu.

"Meskipun tidak mendapatkan penyertaan modal, kita tetap mendorong Tirtanadi agar tetap bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pelanggan, sehingga bisa memberikan kontribusi PAD bagi Pemprovsu," ujar politisi Partai Gerindra ini.

Kepada BUMD lainnya, masih kata Aji Karim, Komisi C DPRD Sumut juga tetap mendorong dan memberikan support kepada BUMD lainnya agar tetap eksis berkerja dan mengembangkan segala jenis usaha yang dijalankan sesuai amanat Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sehingga bisa memberikan kontribusi PAD.

"BUMD lainnya juga didorong tetap bekerja maksimal sesuai amanat Gubsu untuk bisa menjadi BUMD bermartabat dan menyumbangkan PAD bagi Pemprovsu,' tandasnya. (sus)
Share:
Komentar

Berita Terkini