6 Catatan Fraksi Gerindra Atas Ranperda P-APBD Gunungsitoli TA 2020

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Fraksi Gerindra DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menyampaikan enam pendapat akhir fraksinya atas Ranperda P-APBD Kota Gunungsitoli TA 2020.

Pendapat akhir itu dibacakan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Gunungsitoli, Yobedi Laowo SE, dalam rapat paripurna DPRD bersama dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli, Rabu (30/9/2020).

Ada enam catatan penting Fraksi Gerindra yang menjadi pendapat akhir fraksinya. Adapun ke enam catatan tersebut, yakni.

1. Fraksi Gerindra pada prinsipnya dapat memahami hasil pembahasan yang telah dilakukan Komisi, Banggar, TAPD dan bersama seluruh satuan perangkat daerah. Namun bagian terpenting dari adalah penyesuaian hasil pembahasan terhadap ketentuan yang berlaku, sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Hal itu dikarenakan pada APBD TA 2020 banyak terjadi perubahan-perubahan bahkan diluar dari pembahasan bersama dengan lembaga DPRD.

2. Fraksi Gerindra kembali mengingatkan, agar pengalokasian dana untuk penanganan dampak pandemi Covid-19 dimaksimalkan kepada hal bersifat urgent. Contohnya, seperti perbaikan pada bidang pendidikan dan pemulihan perekonomian.

3. Fraksi Gerindra menyarankan, agar pemanfaatan dana insentif daerah (DID) digunakan secara maksimal dan tepat sasaran. Sehingga dapat dirasakan langsung masyarakat Kota Gunungsitoli.

4. Fraksi Gerindra meminta, agar Pemerintah Kota Gunungsitoli memberikan keringanan kepada masyarakat terkait pembiayaan pengalihan nama atas kepemilikan tanah. Karena selama ini banyak masyarakat mengeluh sehingga enggan melakukan pengurusan terkait administrasi kepemilikan tanah. Kiranya hal itu dapat menjadi pertimbangan, sehingga dikemudian hari diterbitkan Perwal.

5. Fraksi Gerindra berpesan, agar Pemerintah Kota Gunungsitoli memaksimalkan penyerapan anggaran menuju akhir tahun anggaran dengan prinsip kejujuran, dan mengedepankan hal-hal yang penting terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Gunungsitoli.

6. Faksi Gerindra mengingatkan, agar Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam merealisasikan program kegiatan tetap mengedepankan kepentingan publik, menerapkan pelayanan maksimal kepada masyarakat, serta memangkas prosedur yang terkesan berbelit-belit. Sehingga masyarakat Kota Gunungsitoli dapat terlayani dengan baik. (ds/Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini