5 Tenaga Medis Terpapar Covid19, 2 Kantor Puskemas Ditutup Sementara

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Sebanyak lima orang tenaga medis yang bekerja di dua kantor Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terpapar virus Corona (Covid19). Dua kantor puskesmas dinyatakan ditutup untuk sementara waktu.

Akibatnya, kantor Puskesmas Rawang Pasar IV dan Puskesmas Sidodadi tidak ada aktivitas sebagaimana biasanya. Pasalnya, lima orang tenaga kesehatan dan pegawai yang bekerja di Puskesmas itu harus melakukan Isolasi mandiri dirumah masing masing.

Adapun tenaga medis yang terpapar Covid-19, yakni DE (35), SM (45) bekerja di Puskesmas Sidodadi, PYP (24), UB (40) dan LS (27) bekerja di Puskesmas Rawang Pasar IV.

"Memang dua Kantor Puskesmas di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, sengaja ditutup untuk sementara waktu. Karena sebanyak lima tenaga medis yang bekerja disana,terpapar virus  Covid19," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid19, H.Rahmat Hidayat Siregar kepada wartawan Selasa (15/9/2020) di Kisaran.

Dikatakan Rahmat Hidayat, penutupan dua puskemas itu sesuai dengan surat pemberitahuan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, dr. Elfina Br Tarigan dengan Nomor 441/1839/2020 tanggal 14 September tahun 2020 ,tentang Isolasi mandiri kepada semua staff Puskesmas.

Adapun tujuan penutupan kedua Puskemas itu,kata Hidayat, untuk memutus mata rantai penularan agar tidak terjadi efisentrum baru penularan Covid-19 di Kabupaten Asahan.  Untuk itu, Kadis Kesehatan memerintahkan kepada Kepala Puskesmas Sidodadi dan Kepala Puskesmas Rawang Pasar V, untuk melakukan isolasi mandiri pada seluruh staf  dan karyawan puskesmas di rumahnya masing-masing selama 10 hari mulai tanggal 15 September 2020.

"Untuk memutuskan penularan Covid19 kepada masyarakat Asahan. Makanya semua pegawai dan staf di  dua Puskesmas sengaja dirumahkan untuk melakukan Isolasi mandiri," tandas Rahmat Hidayat (Hendri)
Share:
Komentar

Berita Terkini