Wawako Gunungsitoli Ajak Masyarakat Dukung Program Indonesia Terang

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Wakil Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sowa'a Laoli SE, M.Si, menghadiri launching program Indonesia Terang di Restoran D'Pakar, Selasa (11/8/2020).

Melalui program tersebut, direncanakan lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) bertenaga 40 Watt akan terpasang di Pulau Nias khusunya Kota Gunungsitoli.

Indonesia terang merupakan program prioritas dari pemerintah pusat yang bersifat nasional. Hal itu dilakukan sebagai upaya pemerintah melistriki daerah tertinggal, perbatasan, dan kepulauan (DTPK) dengan cara memaksimalkan sumber energi.

Khusus di Pulau Nias, nantinya program tersebut akan dilaksanakan oleh PT. Imza Rizky Jaya bekerjasama dengan PT. Nias Karya Resources.

Demikian disampaikan Sowa'a Laoli dalam kata sambutannya dihadapan tamu undangan yang hadir. Menurutnya, listrik menjadi salah satu kebutuhan mendasar yang memiliki peranan strategis membantu aktivitas seluruh lapisan masyarakat.

"Ketersediaan listrik dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan berlalu lintas. Contohnya seperti lampu lalu lintas, serta lampu penerangan jalan umum (LPJU). Dari itu, pemasangan penerangan jalan umum tenaga surya (PJU-TS) merupakan solusi cerdas mengatasi kekurangan LPJU selama ini", kata Sowa'a.

Untuk itu, lanjut Sowa'a, Pemerintah Kota Gunungsitoli menghimbau agar masyarakat dapat mendukung program Indonesia Terang dengan cara menjaga dan memelihara fasilitas yang akan disediakan nantinya.

"Ada sekitar 5.000 titik yang dipasang. Saya berharap masyarakat mendukungnya dengan menjaga dan memelihara setiap peralatan yang dibangun", ujar Sowa'a. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini