Walikota Siantar Serahkan Sertifikat Kepada 15 Wartawan Berkompeten

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Sebanyak 15 wartawan yang berkompeten di Kota Pematangsiantar menerima sertifikat. Sertifikat tersebut diberikan berdasarkan hasil Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Penyerahan sertifikat dihadiri Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE Mm di ruang rapat Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pematangsiantar, Rabu (12/8/2020).

Hefriansyah mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar sangat mengapresiasi UKW yang telah dilaksanakan. Ia mengharapkan para wartawan menjadi jurnalis yang  cerdas, berdedikasi tinggi, dan selalu sportif membaca perkembangan zaman, serta dapat menetralkan suasana.

"Mari kita bekerja sama untuk memajukan Kota Pematangsiantar," ajaknya seraya menambahkan, Kode Etik Jurnalistik tetap menjadi pedoman saat peliputan.

"Saya ucapkan selamat kepada rekan- rekan para wartawan yang hari ini menerima sertifikat sebagai tanda telah lulus dalam mengikuti ujian kompetensi. Mari menuju Kota Pematangsiantar yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Suryati mengaku sangat mengapresiasi Walikota Pematangsiantar yang mendukung UKW.

"Saya berharap kepada kawan-kawan wartawan agar bersinergi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar. Silakan mengkritik asal membangun," sebutnya.

Masih kata Suryati, ke depannya agar UKW yang telah dilaksanakan Pemko  Pematangsiantar bisa berkesinambungan.

"Agar teman-teman yang belum ikut ujian kompetensi bisa mengikutinya," pinta Suryati.

Turut hadir Plt Kepala Bappeda M Hamam Soleh serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH.
(Nurmansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini